LBP2D Bekerja Sama dengan PABPDSI Bangka Selenggarakan Bintek Dalam Pengawasan Kinerja Pemdes

LBP2D Bekerja Sama dengan PABPDSI Bangka Selenggarakan Bintek Dalam Pengawasan Kinerja Pemdes

Jakarta,Detakbabelnews.com
Bupati Bangka Mulkan secara resmi membuka Bimbingan teknis BPD Dalam pengawasan kinerja pemerintah Desa ,bekerja sama PABPDSI dengan LBP2D berlangsung di Oasis hotel (28/2/2023).

hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bangka Mulkan,ketua DPRD Bangka Iskandar,sekda Bangka Andihudirman,kepala dinas
Pemdes kabupaten Bangka Dalian Amri,kepala Bappeda kabupaten Bangka Pambudi marwoto serta undangan lainnya.

Bupati Bangka Mulkan dalam sambutannya mengatakan kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada PABPDSI yang telah memfasilitasi terutama kepada BPD kabupaten Bangka, untuk mengikuti Bintek pengawasan dari pada BPD yang ada didesa .

Bimtek ini sangat baik bagi kita semua terutama bagaimana kita untuk meningkatkan kapasitas dan kalabilitas kita selaku pemangku jabatan sehingga dalam pelaksanaan tugas kita terutama secara aturan,apalagi BPD ini selaku pengawasan DPRD nya yang ada didesa.

silakan BPD yang tidak mau ikut Bimtek ini,nanti BPD itu sendiri yang akan rugi,sehingga dengan Bintek ini akan menjaga kekompakan , kebersamaan dan keharmonisan terutama antara kepala Desa dan BPD.

lihat saja ini suatu bentuk dukungan kami sebagai pemimpin yang ada di kabupaten Bangka dan ini bentuk nyata kami pada BPD.ujar Mulkan.

Bupati Bangka Mulkan juga meminta kepada BPD untuk memberi pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya pembayaran PBB,(pajak Bumi dan Bangunan)ini wajib guna pembangunan dikabupaten Bangka,Bupati Bangka juga meminta agar tapal batas desa harus diselesaikan pada bulan bulan Juni 2023 nanti.
sesuai dengan edaran dari pusat.

sementara itu ketua PABPDSI kabupaten Bangka Susantri mengatakan kegiatan Bimbingan teknis ini diselenggarakan selama lima hari dan diikuti 59 desa dari 62 desa yang ada dikabupaten Bangka yang diikuti 112 peserta.(*ry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *