Ketua DPRD Bangka Segera Koordinasi dan RDP Persoalan Taman Sari Sungailiat

Sungailiat,DetakBabel.com –
Kawasan Taman Sari Sungailiat yang berada di jantung kota Sungailiat,kini kondisinya kurang terawat dan mendapat perhatian serius dari Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar SIP. Senin (19/2/2023)

Menyikapi hal tersebut dirinya akan segera menggelar rapat koordinasi dan Rapat Dengan Pendapat (RDP) dengan pihak- pihak terkait.seperti pemkab Bangka dan PT,Timah sendiri selaku penguasa.

Karena pemerintah kabupaten Bangka sudah beberapa kali menyurati pihak PT.TIMAH Tbk terkait Taman sari yang begitu indah dulunya dan sekarang terkesan kubu

Iskandar ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya mengatakan betul kita akan melakukan rapat intern dengan komisi terkait di DPRD Bangka terlebih dulu, kemudian dengan Pemkab Bangka serta PT.Timah Tbk selaku pemegang kuasa Taman Sari,”katanya.

Iskandar mengakui sangat prihatin dan miris sekali melihat kondisi kawasan Taman Sari Sungailiat yang terkesan tidak terawat dan kumuh.serta sumber air bersihnya tidak ada.

Sejarahnya, kata Ketua DPRD kabupaten Bangka Iskandar Taman Sari itu dulu adalah lapangan sepak bola yang membesarkan nama PS,Bangka dan juga tempat untuk melaksanakan sholat Idul fitri dan Idul Adha setiap tahunnya.

Namun sekarang saya sangat terkejut dan sudah beberapa kali turun kelapangan tapi kondisinya masih tetap belum berubah,” ujar Iskandar.

Padahal letak kawasan Taman Sari sangat strategis sekali karena berada dijantung kota Sungailiat

Yang jelas kita berharap dari koordinasi dan pertemuan itu nantinya ada titik temu untuk membangun, mengelola, merubah, merawat wajah Taman Sari menjadi sebuah kawasan yang indah,rapi, bersih dan nyaman

Jadi Taman Sari itu tidak hanya jadi kawasan kuliner saja tetapi juga harus dilengkapi dengan fasilitas dan sarana ibadah seperti masjid atau musholla,” pungkas Ketua DPRD Bangka Iskandar SIP (red/ry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *