Bupati Bangka Launching Aplikasi Srikandi

Bupati Bangka Launching Aplikasi Srikandi

Sungailiat,DetakBabelnews,com
Bertempat dirumah Dinas Bupati Bangka,pemerintah kabupaten Bangka melalui Dinas kearsipan dan perpustakaan resmi melaunching Aplikasi Srikandi Senin (5/12/2022).

Aplikasi SRIKANDI merupakan singkatan dari Sistim informasi kearsipan dinamis terintegrasi merupakan aplikasi umum yang tela ditetapkan oleh kementrian Kominfo dikembangkan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia,dan keamanannya dijaga langsung oleh Badan Siber dan Sandi Negara sehingga tidak khawatir lagi dengan keamanannya.

Bupati Bangka Mulkan menjelaskan dengan adanya aplikasi SRIKANDI ini merupakan sala satu langkah percepatan terhadap pelayanan sehingga tidak ada lagi hambatan dalam bertugas.

kami sampaikan kepada OPD yang lainnya harus merespon cepat terhadap perkembangan teknologi ataupun aplikasi ini terutama bagaimana kita mengintegrasikan terhadap kegiatan kegiatan yang ada sehingga semua playanan bisa dimaksimalkan terang Mulkan

karena arsip merupakan dokumen yang paling penting yang betul betul sangat berharga sehingga harus dipelihara dan dijaga dengan sebaik-baiknya.

sementara itu kepala Dinas kearsipan dan perpustakaan kabupaten Bangka Hj.Mina S.ip mengatakan aplikasi ini diwajibkan mulai dari pemerintah pusat,daerah,kota bahkan samapi pemerintah desa serta untuk mempermuda pengelolaan arsip dan proses administrasi.

untuk Dinas kearsipan sendiri suda menerapkan aplikasi ini sejak tanggal 1 Desember 2022 dan untuk tahun 2023 insyahallah kita harapkan seluru OPD yang ada di kabupaten Bangka bahkan sampai pemerintah desa dapat menggunakan aplikasi ini ucap Hj,Mina.

Dengan adanya aplikasi arsip berbasiskan online ini,dalam pengiriman surat tidak perlu lagi dikirim secara manual dan penanda tanganan ya suda menggunakan tanda tangan elektronik lewat badan Siber sandi negara melalui balai sertifikasi elektonik nasional.

hadir dalam kegiatan tersebut sekretaris daerah kabupaten Bangka Drs,Andihudirman,para kepala OPD,para camat se-kabupaten Bangka ,lurah,kades dan undangan lainnya.(ry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.