Lima Puluh Tahun Usia RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Bupati Mulkan Berharap Dapat Terus Tingkatkan Pelayanan Medis

Bangka, Detakbabelnews.com– Diusianya yang Ke-50 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Sungailiat, Diharapkan dapat terus meningkatkan pelayanan medis terhadap masyarakat menjadi lebih baik.

Hal tersebut diutarakan Bupati Bangka, Mulkan SH,MH saat memberi sambutan di Hari ke-50 RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (17/11).

Usia 50 ini bukan umur yang masih muda lagi, tetapi umur dan moment yang sudah dewasa, bahkan sudah menjelang tua. Usia boleh tua,tetapi jiwa haruslah tetap muda dan selalu bersemangat.

Umur itu bukan menjadi suatu faktor penghambat, tetapi bagaimana memberi suatu kedewasaan, baik itu bagi diri sendiri maupun bagi unit-unit kerja, terutama dalam ketenaga kerja medis untuk pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Walaupun, sarana dan peralatan RSUD ini sudah cukup, tetapi kalau tenaga medisnya yang tidak maksimal maupun tidak optimal, maka rumah sakit itu tidak ada apa-apa nya.

“Jadi yang utama itu rumah sakit dapat melayani masyarakat dengan menciptakan kenyamanan yang terbaik. Sehingga menjadi mindset masyarakat bahwa RS tersebut siap melayaninya. Tentunya hal tersebut haruslah dimiliki rumah sakit, terutama peningkatan dalam pelayanan medisnya,” ujarnya.

Selain itu, Introspeksi tentang apa-apa saja yang belum dimiliki,baik sarana maupun prasarana nya. Pemkab dan DPRD Bangka tentunya akan siap untuk mendukung demi memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat dan tentunya masyarakat merasa terlayani.

“Dimana Kabupaten Bangka sudah memiliki tiga RSUD, yakni RSUD Depati Bahrin di Sungailiat, RSUD Eko Maulana Ali di Riausilip dan RSUD Syafrie Rachman di Puding Besar,”ungkapnya.

Kesehatan itu sangat penting bagi Kita semua dan tidak ternilai harganya. Apalagi dimasa Pandemi covid-19 yang masih merebak ini, tentunya Kita semua harus tetap mengikuti dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Seperti mengunakan masker ketika beraktivitas keluar rumah, membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dari keramaian.

Selamat HUT Ke-50 RSUD Depati Bahrin dan RS lainnya,terutama telah mendukung memberikan suatu pelayanan kesehatan bagi masyarakat diwilayah Kabupaten ini, Terkhususnya kepada tenaga medis yang telah bekerja keras, baik tenaga dan pikirannya dalam memberi pelayanan dimasa Pandemi covid-19 ini,” ujar Bupati Bangka, Mulkan. ( Adv ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *