Bupati Beri Bonus 10 Desa Capai Target dan 5 Masyarakat Tercepat Bayar PBB-P2 2019

Bangka,Detakbabelnews.com – 10 Desa yang mencapai target pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tahun 2019 mendapat bonus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka. Bonus serta penghargaan diserahkan Bupati Bangka, Mulkan SH MH, Senin (23/12/19) di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat. Tak hanya 10 Desa itu saja, pada kesempatan ini pula penghargaan serta bonus juga diberikan kepada 5 masyarakat yang dinilai melakukan pembayaran PBB-P2 2019 tercepat.
Adapun 10 Desa tercatat sebagai Desa/Kelurahan yang mencapai target PBB-P2 tersebut yakni Labuh Air Pandan Kecamatan Mendo Barat, Zed Kecamatan Mendo Barat, Saing Kecamatan Puding Besar, Kayu Besi Kecamatan Puding Besar, Tanah Bawah Kecamatan Puding Besar, Labu Kecamatan Puding Besar, Dwi Makmur Kecamatan Merawang, Tiang Tara Kecamatan Bakam, Kapuk Kecamatan Bakam dan Mangka Kecamatan Bakam.
Sementara 5 masyarakat yang dianggap melakukan pembayaran tercepat PBB-P2 yakni Sumainah warga Kelurahan Kenanga, Sulaiman warga Dusun II Merawang, Albert warga Dusun Cung Fo Bakam, Wismadi warga Dusun III Desa Zed dan Soei Thin warga yang beralamat di Jl. M. Syafri Rahman Kecamatan Belinyu.
Pemberian penghargaan serta bonus ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi bagi seluruh elemen masyarakat agar tertib membayar pajak secara tepat waktu.
Demikian dikatakan Bupati Bangka, Mulkan SH MH, pada sambutannya sebelum menyerahkan bonus dan penghargaan kepada para penerima.
“ASN selaku penyelenggara Pemerintah harus bayar pajak, jangan hanya meminta masyarakat yang membayar. Ini tugas kita semua untuk mendorong masyarakat membayar pajak,” tegas Mulkan.
PBB-P2 sebagai pajak Daerah yang berpotensi untuk menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) diharapkan dapat mendorong percepatan pembangunan bagi Kabupaten Bangka.
“Kepada para Kepala Desa dan Camat agar dapat memotivasi masyarakat untuk membayar pajak. Kalau banyak Pendapatan Asli Daerah kita, bayak juga pembangunan di Daerah kita,” himbau Bupati.
Untuk itu, dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan capaian PBB-P2 tahun 2019 di Kabupaten Bangka hingga 100,65 % .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *