BPBD Babel Sosilisasi Pembekalan Penanggulangan Bencana di Belitung Timur

Beltim, Detakbabelnews.com — Kegiatan pembekalan tentang Penanggulangan Bencana ( PB ) kepada Aparatur Perangkat Daerah, Aparatur Desa/ Kelurahan dan Masyarakat Tahun Anggaran 2019 secara resmi dibuka Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin, Bertempat di Rumah Makan Fega Manggar, Kamis, ( 14 /11/19 ).

Kegiatan pembekalan yang diinisiasi Pemerintahan Provinsi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( BPBD ) diikuti 100 peserta terdiri dari Komunitas, Masyarakat dan Aparatur Perangkat Daerah.

Pemateri dalam kesempatan tersebut menghadirkan Perwakilan dari BPBD Babel dalam hal ini diwakili Kasie Pencegahan, Piterson dan Kasie Kesiapsiagaan Akhiriadi, BMKG Belitung dan BPBD Belitung.

Adapun isi materi yang disampaikan Pemateri terkait dengan pengetahuan dan informasi terkait kebencanaan mengingat Kabupaten Belitung Timur merupakan satu diantara wilayah rawan bencana di Bangka Belitung.

Tahun 2017 silam terjadi banjir di Belitung Timur yg mengakibatkan akses transportasi dan logistik terputus dan kerusakan sarana dan prasarana, karenanya sangat diperlukan mitigasi dan pelatihan tentang bencana agar kejadian banjir tidak terulang kembali. ( red ). 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *