Pengaturan Pembelian BBM Bersubsidi, Gubernur Erzaldi Temui Pimpinan BRI Pusat

JAKARTA,Detakbabelnews  – Berkenaan dengan rencana pengaturan pembelian Bahan Bakar Minyak Bersubsidi jenis Solar dan Premium di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Jumat  (15/11/2019), menemui Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Pusat, di Jakarta.
Didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Babel, Yanuar, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel, Rivai, dan Staf Khusus Gubernur Bidang Sosial dan Kemasyarkatan, Gubernur diterima Handayani, Direktur Konsumer BRI, Arif Wicaksono Kepala Divisi Retail Payment, Arga M. Nugraha Wakil Kepala Divisi Retail Payment, dan Santi Widayani, Kepala Bagian Divisi Retail Payment.
Kepada Pimpinan BRI Pusat, Gubernur menyampaikan kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dengan BRI untk pengaturan pembelian BBM Solar dan premium bersubsidi menggunakan sistem Cashless dengan kartu Fuelcard.
Terkait hal itu, Gubernur menginginkan dalam waktu dekat dapat ditandatangani MoU antara Gubernur dengan Direktur BRI Pusat.
Selain itu, Gubernur Erzaldi mengharapkan untuk pencetakan kartu fuelcard, agar dipercepat oleh pihak BRI yang jumlahnya mencapai angka 25 ribu kartu untuk solar subsidi, kemudian dilanjutkan dengan pencetakan kartu fuelcard untk premium.
Erzaldi juga kepada Pimpinan BRI Pusat menyampaikan keinginannya agar pihak BRI dan BRI Syariah dapat bekerja sama dengan Berkahmart yang telah dirintis di Babel.
Terakhir, Erzaldi mengajak BRI untuk menerbitkan KUR bagi Nelayan dan penggemukan sapi dengan petunjuk/rekomendasi dari Gubernur.
Menanggapi hal itu, Pimpinan BRI Pusat siap untuk membantu dan bekerja sama dengan Pemprov Babel. Termasuk masalah pengaturan pembelian BBM bersubdi menggunakan sistem Cashless dengan kartu Fuelcard.
“Kamis depan akan dikirimkan 5000 kartu, Jumat akan dilakukan pendaftaran dan registrasi untuk kendaraan yang berhak mendapatkan BBM Solar subsidi dan fuelcard,” kata Handayani, Direktur Konsumer BRI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *