Gubernur Erzaldi Persiapkan G20 Belitong Bersama Gekrafs

JAKARTA – Bagi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) merupakan sebuah booster untuk memajukan pariwisata Babel, terbukti bahwa potensi daerah apapun yang sudah ada seperti, keindahan pantai, laut, dan keindahan alam lainnya sebelum kehadiran Gekrafs terasa hampa.

“Gekrafs juga diharapkan menjadi pendukung potensi lainnya yang ada di Bangka Belitung, seperti makanan khas, kriya, batik khas yang akan diikutkan dalam event Paris Fashion Week,” ungkap Gubernur Erzaldi saat menghadiri anniversary Gekrafs di Gedung Kesenian Jakarta, Sawah Besar, Jakarta Pusat (Sabtu, 05/02/2022).

Gekrafs yang lahir pada tanggal 5 Februari, tepat tahun ini menginjak usia 3 tahun. Gubernur Erzaldi hadir bersama Ketua Dewan Pembina Gekrafs Babel Melati Erzaldi dalam acara perayaan yang mengusung tema Ekonomi Kreatif Masa Depan Indonesia. Selain mereka, juga hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sebagai bentuk dukungannya terhadap Gekrafs, dimana dirinya juga merupakan salah seorang penggagas bersama pelaku industri lainnya.

Gekrafs sebagai sebuah organisasi komunitas dalam bidang pengembangan ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia, dikatakan Sandiaga Uno bahwa saat ini banyak anak-anak muda yang marak membicarakan metaverse yang dekat dengan ekonomi digital dan produk-produk kreatif kita yang bisa menjadi energi dan laku dipasaran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *