Perhelatan BTFC Usung Produk Ekonomi Kreatif Lokal

Manggar, DETAKBABEL – Tujuan utama ajang Belitung Timur Fashion Carnaval 2019 adalah meningkatkan promosi Pariwisata di Belitung Timur. Besarnya hadiah untuk pemenang diharapkan dapat meningkatkan minat peserta khususnya dari luar Kabupaten Beltim untuk turut berpartisipasi.
“Untuk mengajak peserta dari luar, nilai lebih yang kita berikan dari jumlah hadiah. Dengan banyaknya peserta dari luar yang datang, setidaknya mereka juga akan menjadi duta promosi kita sekembalinya dari sini,” kata Kepala Seksi Kelembagaan Kepariwisataan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Peranciscus Aprianto, Sabtu, (7/9/19).
Diakuinya ajang serupa seperti BTFC cukup banyak di daerah lain, namun yang membedakannya adalah adanya Fashion Show Batik. Di mana even ini lebih mengusung produk ekonomi kreatif lokal, seperti Batik De Simpor, Mangrove dan Rebunding.
“Kita selipkan Fashion Show Batik itu untuk mengangkat produk ekonomi kreatif kita. Biar promosi dan penjualan produk batik De Simpor, Mangrove dan Rebunding ikut meningkat,” harap Peran.
Dalam ajang Pelangi Warna-Warni Belitung Timur sebelumnya, pemenang banyak didominasi oleh peserta luar daerah. Meski begitu, Peran ingin agar peserta lokal asal Kabupaten Beltim juga turut berpartisipasi dan berani bersaing.
“Masyarakat Beltim juga jangan takut bersaing dengan peserta-peserta dari luar. Ayo ikut, dan tunjukkan kreatifitasnya,” ajak Peran.
Hingga Jum’at (6/9/19) lalu, tercatat setidaknya sudah 48 orang yang mendaftar untuk mengikuti BTFC. Walau tidak menargetkan jumlah peserta secara spesifik namun diharapkan perserta akan membludak. ( Diskominfo Beltim )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *