Sapa Mahasiswa di Jogja, Bupati Bangka : Penyaluran Dana Bantuan Mahasiswa Tidak Fiktif

Yogyakarta, Detakbabelnews.com – Bupati Bangka, Mulkan SH MH menyapa sejumlah mahasiswa bangka yang ada di Kota Jogja. Tatap muka tersebut mempertemukan mahasiswa sejumlah 30 orang yang ditugas belajarkan di Politeknik Pembangunan Pertanian (Politbang) Yogyakarta, Sabtu (12/10/2019).

Ketiga puluh mahasiswa yang ditugas belajarakan merupakan hasil kerja sama antara perguruan tinggi dengan pemerintahan Kabupaten Bangka. Tujuan kunjungan ini merupakan suatu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka terhadap para mahasiwa yang berada di luar daerah.

“Kami menginginkan kedekatan kami dengan para mahasiswa bangka yang berada di luar Bangka. Dan kedepannya juga kita akan mengunjungi di daerah lain seperti Jambi dan Medan,” ujar Bupati Bangka, Mulkan.

Selain untuk menjalin silaturahmi, tujuan Pemkab Bangka juga untuk membuktikan kepada publik tentang penyaluran beasiswa yang dilakukan Pemkab Bangka adalah benar dan bukan fiktif semata. “Jadi penyaluran dana beasiswa selama ini memang real ada.mahasiswanya dan bukan hanya fiktif belaka,” tambah Mulkan.

Politbang Yogyakarta merupakan salah satu perguruan tinggi yang bekerja sama dengan pemerintaj kabuapten dalam perekrutan calon mahasiswanya. Terkait pendidikan yang dijalani para mahasiswa di Politbang yakni tentang pertabian dan peternakan.

Ananti selaku Wakil 1 Direktur Politbang Yogyakarta menyambut baik atas kedatangan Pemkab Bangka dalam rangka bertemu sapa mahasiswa Bangka. Sejauh ini menurutnya mahasiswa yang berasal dari Bangka tidak ada masalah baik secara sistem pendidikan maupun lingkungan.

Ditambahkannya juga berdasarkan Indeks Prestasri (IP) mahasiswa Bangka lumayan tinggi dan memusakan. “Rata-rata selurih mahasiswa IP nya diatas tiga, bahkan ada satu mahasiswa Bangka yang meraih IP 4,00,” ujarnya.

Diakusi singkat juga sempat dilakukan Bupati Bangka dengan para mahasiswa. Pembahasan terkait permasalahan ataupun kendala dari para mahasiswa selama belajar diluar diutarakan oleh mahasiwa. Dan sejauh ini mahasiswa sudah merasa cukup terpenuhi atas upaya yang dilakukan Pemkab Bangka.

Sumber: Dinkominfotik Bangka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *