BPBD Babel Sinergikan Kesiapan PRB Bersama Pemkab Bangka Barat

Bangka Barat – DETAKBABELnews – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus menggiatkan pemantapan agenda bulan bakti Pengurangan Risiko Bencana Tingkat Nasional 2019 yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 11 hingga 13 Oktober mendatang di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Agenda PRB 2019, selain diikuti BPBD Provinsi, Kabupaten /Kota se – Indonesia dan Pejabat terkait juga dimeriahkan dengan kehadiran 1500 peserta yang berasal dari Komunitas Biker se – Sumatera dan Jawa dengan mendarat masuk melalui Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, karenanya Pemerintah Provinsi mengharapkan dukungan Pemkab Muntok untuk mendapatkan pengamanan konvoi, penyediaan fasilitas kesehatan, homestay bagi biker serta keamanan dan ketertiban umum.

Setelah sebelumnya melakukan koordinasi bersama Pemkab Bangka Tengah, BPBD kembali melakukan rapat  koordinasi bersama Pemkab Bangka Barat. Rapat dipimpin Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, M. Effendi dan dihadiri Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Babel, A. Fauzan Syahzian. Rabu ( 02/10/19 ).

Dalam Rakor tersebut Pemerintah Kabupaten Bangka Barat siap menyukseskan dan siap menerima kedatangan para biker serta  memfasilitasi kegiatan tersebut agar dapat berjalan aman dan lancar, baik dari sisi kesehatan, destinasi wisata, dan ketersediaan Bahan Bakar Minyak ( BBM ).

” Untuk ketersediaan BBM saat Biker datang, Pemkab akan berkoordinasi dan meminta pihak SPBU untuk buka,” kata Plt Sekda Babar.M. Effendi.

Selain mempersiapkan keamanan, kesehatan dan ketersedian BBM, Pemkab akan melakukan penyambutan kedatangan para biker baik pada trip pertama dan pelepasan trip kedua sekaligus dirinya berpesan agar Biker dapat membawa kartu BPJS agar mempermudah apabila ada masalah medis. ( red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *