265 Perenang se Babel Berkompetisi di Ajang Bupati Cup 2019

BANGKA, DETAKBABEL – Sebanyak 265 atlet renang berkompetisi pada ajang Bupati Cup 2019. Ajang yang berlangsung selama 2 hari (21-22) September 2019 ini diikuti 18 club dari 7 Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Event kali ini diharapkan mampu melahirkan bibit muda potensial di Kabupaten Bangka khusnya sehingga mampu bersaing di kanca Nasional hingga Internasional.
Demikian dikatakan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka, Akhmad Mukhsin SH, Sabtu (21/09/19) di kolam renang Loka Tirta Sungailiat usai membuka event lomba tersebut.
“Diharapkan atlet renang kita mampu kompetitif secara Nasional maupun Internasional,” katanya.
Dikatakannya perlu adanya pembinaan secara berkesinambungan terhadap para atlet renang guna membina para atlet lebih lanjut.
“Kita harus bersama-sama memperhatikan cabang olahraga ini agar outputnya kita mendapatkan bibir atlet yang memang diakui,” tuturnya.
Dibutuhkan sinersigitas seluruh komponen dalam membesarakan salah satu olahraga air tersebut. Dukungan serta peran serta Pemerintah Daerah dan masyarakat diyakini mampu membesarkan cabor renang di Daerah.
Untuk itu dirinya menghimbau para atlet yang berkompetisi menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Kepada para wasit dan juri diharapkannya mampu memberikan penilaian secara objektif.
“Selamat bertanding, untuk atlet dan panitia mari jaga sportifitas kita bersama,” tuturnya.
Sementara itu, ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bangka, Hengky Sutanto, berharap ajang tersebut dapat memotivasi para pengurus sehingga dapat memancing club-club baru bermunculan di Kabupaten Bangka.
“Semoga jumlah club renang kita dapat lebih banyak lagi kedepan,” tutup Hengky.
Sumber: 
Dinkominfotik Bangka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *