Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Korem 045/Gaya Latihan Menembak Senjata Ringan


Bangka Tengah, DETAKBABEL – PenremGaya – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit , Korem 045/Gaya melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan III TA.2019 di lapangan tembak Korem 045/Gaya di kecamatan Namang, kabupaten Bangka Tengah, Selasa,(10/09/2019).

Kasiops Korem 045/Gaya Mayor Arh Rimba Anwar mengatakan "Menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut,"

Latihan menembak bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan menembak perorangan. Kegiatan menembak senjata ringan (latbakjatri) dan menembak pistol dilaksanakan pada tanggal 10 sampai 11 September 2019.

Latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan menggunakan Senjata SS1 , sikap tiarap tidak tersandar dengan jarak 100 meter dan munisi 10 butir. Untuk menembak Pistol FN 46, sikap berdiri dua tangan dengan jarak 20 meter dan munisi 10 butir. "ujar Kasiops. ( Ril * ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *