269 Santri se Kabupaten Bangka Berlaga di Pospeda 2019

Bangka,DETAKBABEL  – Sebanyak 269 santriwan/wati dari seluruh Pondok Pesantren (Ponpes) se Kabupaten Bangka berlaga pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA) tingkat Kabupaten Bangka tahun 2019.
Ajang yang berlangsung selama dua hari 9-10 September 2019 tersebut memperlombakan 4 Cabang Olahraga (Cabor) yakni atletik, pencak silat, futsal dan senam santri. Selain itu untuk cabang kesenian yakni pidato bahasa Bangka, seni lukis Islami, cipta dan baca puisi Islami serta stand up comedy pun turut mewarnai ajang POSPEDA kali ini.
POSPEDA tingkat Kabupaten Bangka tahun 2019 tersebut dibuka langsung Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH, dengan diawali prosesi pemukulan bedug pada Senin (09/09/19) di halaman Kantor Bupati Bangka.
Bupati dalam sambutannya menuturkan, POSPEDA merupakan upaya konkret Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dalam memberi wadah juga kesempatan kepada para santriwan/wati yang ada di setiap Kecamatan se Kabupaten Bangka untuk menyalurkan bakat serta minat mereka.
“Manfaatkanlah ajang POSPEDA ini, karena disinilah akan terlibat bibit-bibit unggul yang berkompeten di bidang olahraga dan seni nantinya di kalangan santriwan/wati,” imbuhnya.
Diharapkannya, kegiatan tersebut juga dapat menjadi langkah efektif guna membangun kebugaran fisik serta rohani para santriwan/wati sehingga menanamkan pembelajaran terhadap para peserta menjadi insan religi yang dapat menyampaikan edukasi kepada masyarakat secara komprehensif dengan komunikasi yang efektif nantinya.
“Diharapkan dapat meningkatkan kesehatan jasmani maupun rohani agar nanti dapat berdakwah lebih fokus,” harapnya.
Para wasit dan juri pun dihimbau untuk memberikan nilai secara objektif dan tidak memihak sehingga para atlet yang menjadi juara dapat membawa nama Kabupaten Bangka lebih optimal ke tingkat yang lebih lanjut.(Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *