Siswa SLB Sungailiat Penuh Ceria Ikuti Lomba

Sungailiat, DETAKBABELNEWS – Penuh keceriaan, itulah yang dirasakan oleh siswa siswi SLB Sungailiat dalam mengikuti berbagai perlombaan yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bangka. Kegiatan tersebut masih dalam rangka untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia bersama siswa siswi SLB, Jum’at (30/8/2019).
Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan hiburan dan keceriaan bagi siswa siswi di SLB Sungailiat. Hal tersebut diungkapkan oleh Plh Kepala DP2KBP3A Bangka, Boy Yandra yang mengungkapkan sudah semestinya kita peduli dan memperhatikan anak-anak didik di SLB ini.
“Keceriaan yang kami berikan hari ini melalui berbagai perlombaan. Seluruh siswa siswi SLB mengikuti perlombaan mulai dari baca ayat2 pendek, lomba mengambar, lomba kelereng, lomba masukan bola basket kejaring hingga lomba joget balon. Menang atau kalah urusan belakang yang penting keseruan yang diciptakan,” tambah Boy Yandra.
Tak hanya siswa siswi SLB yang merasakan kegembiraan, para orang tua siswa dan guru juga ikut larut dalam kegembiraan. Bahkan seorang wali siswa menyarankan untuk menggelar kegiatan seperti ini setiap tiga bulan sekali.
“Kegiatan seperti ini sangat baik untuk siswa siswi yang membutuhkan perlakuan khusus. Sebaiknya kedepannya juga hal seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin,” ungkap salah seorang wali siswa.
Boy Yandra juga menambahkan untuk SLB Sungailiat sendiri belum memiliki ahli psikolog, oleh karena itu pihak DP2KBP3A siap bekerja sama dengan SLB Sungailiat untuk mengatasi permasalahan yang mungkin terjadi terhadap anak-anak.
“Karena mereka memerlukan perhatian dan perlindungan khusus terutama dari orang tua. Sesungguhnya mereka adalah titipan tuhan yang harus kita jaga dengan baik,” pungkas Boy Yandra.
Sumber: 
Dinkominfotik Bangka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *