2000 an Peserta Ikut BABELRUN, Gubernur Erzaldi: Tahun Ini Lebih Baik

PANGKALPINANG,DETAKBABELNEWS — Sebanyak 300 peserta mengikuti kegiatan Half Maraton dengan rincian, 20 peserta internasional dan 280 lainnya peserta nasional. Sementara untuk lomba lari sepuluh kilometer kali ini diikuti sebanyak 1700 peserta. 
Start lomba berada di depan Bhay Park, Pangkalpinang. Selanjutnya peserta akan menuju garis finis di Jembatan Emas. Pelepasan peserta BABELRUN untuk lari 21K  secara langsung dilakukan Abdul Fatah Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.
Sedangkan pelepasan peserta BABELRUN untuk lari 10K dilakukan Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Peserta kegiatan kali ini lebih banyak dari kegiatan serupa di tahun lalu.
Gubernur Erzaldi berharap, penyelenggaraan kegiatan yang sudah menjadi event tahunan ini akan terus membaik. Contohnya dari jumlah peserta yang mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.
“Anda bisa lihat tadi, anak-anak SD juga ikut meramaikan kegiatan ini. Mengenai hadiah yang akan diterima juara sudah ditetapkan oleh pihak panitia,” kata Gubernur Erzaldi usai melepaskan peserta, Sabtu pagi (31/8/2019).
Sebagaimana dijadwalkan panitia, estimasi waktu dalam kegiatan ini yaitu, start dimulai pukul 06.00, kemudian peserta terakhir yang akan menyentuh garis finis diperkirakan 09.00. Kemudian panitia akan langsung mengumumkan juara lomba.
“Untuk tahun depan, agar kegiatan ini lebih banyak lagi pesertanya, kita mungkin akan melibatkan ASN, TNI dan Polri,” saran Gubernur Erzaldi.
Sumber: 
Dinas Kominfo Babel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *