Bupati Mulkan Minta BPD Terpilih Menjalin Keharmonisan Bersama Kades

Bangka, Detakbabelnews- Kurangnya keharmonisan antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan Kepada Desa di Kabupaten Bangka mendapat sorotan khusus Bupati Bangka. Bupati Bangka, Mulkan mengharapkan agar kedepannya hubungan tersebut lebih harmonis agar dapat membangun desa.

“Memang secara kinerja sudah cukup baik, tetapi hampir 70 persen (desa) hubungan antara BPD dengan Kepala Desa kurang harmonis. Tentu hal ini dapat mengganggu pembangunan di desa dan asipirasi masyarakatpun tak tersampaikan,” ujar Bupati Bangka, Mulkan.

Ditambahkannya, sejauh ini pemilihan anggota BPD sudah berjalan dengan demokratis dan menjunjung tinggi luber dan jurdil. Hal tersebut diungkapkannya saat setelah melaksanakan pemilihan anggota BPD serentak di lingkungan perumahan BTN, Desa Karya Makmur Pemali.

“Siapapun nantinya yang terpilih, itu merupakan yang terbaik bagi masyarakat. Tinggal bagaimana untuk mengemban amanah yang diberikan rakyat dan bekerja sama dengan kades dalam membangun desa,” ungkap Mulkan.

Sejauh ini Pemkab Bangka telah berupaya untuk meningkatkan kinerja dan hubungan antara Kades dan BPD. Melalui pembinaan dan turun langsung ke lapangan diharapkan mampu meningkatkan keharmonisan antara BPD dan Kades.

“Kami selalu memberikan masukan kepada kepada desa dan BPD baik saat proses pelantikan hingga bahkan turun langsung ke lapangan untuk menciptakan hubungan yang baik. Sehingga kedepannya pembangunan dan aspirasi masyarakat dapat tersampaikan dan terealisasikan,” pungkasnya.

Sumber: 
Dinkominfotik Bangka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *