Revitalisasi Hutan Kota dengan Penanaman Bibit Pohon dan Tebar Benih Ikan

Sungailiat, Detakbabelnews  – Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka lakukan penanam kembali Hutan Kota Sungailiat, Jum’at (02/08/19). Upaya merevitalisasi kembali Hutan Kota Sungailiat tersebut juga dilakukan penebaran 500 benih bibit ikan Nila di Kolong Apat.

Bupati Bangka, mengatakan revitalisasi dilakukan sebagai upaya Pemkab Bangka menghidupkan kembali Hutan Kota yang berada pada titik kawasan Pemerintahan Dearah sehingga menjadi ikon Ruang Terbuka Hijau di Kabupaten Bangka.

“Tempat kita harus asri dan bagus, karena kita malu dengan para tamu kalau Daerah kita tidak terawat," kata Bupati.

Diungkapkan Bupati, citra masyarakat Kabupaten Bangka harus mencerminkan semboyan ‘Sepintu Sedulang’ yang menjunjung tinggi kegotong-royongan serta kekeluargaan yang tinggi.

“Mereka akan menyampaikan nanti bahwa Pemkab Bangka memiliki semangat gotong royong yang tinggi,” ungkapnya.

Ditambahkan Bupati, kegiatan Jum’at Bersih kali ini dilakukan secara serentak di tiga titik yakni, Hutan Kota Sungailiat, kawasan industri Jelitik dan kawasan Bukit Siam.

“Kita membagi menjadi tiga kelompok yang telah diakomodir setiap OPD nya, kita bagi tugas, karena dengan orang yang banyak kalau berkumpul di satu tempat saja kurang efektif,” kata Bupati.

Menurutnya, upaya pembagian tugas menjadi tiga tim sebagai upaya Pemkab Bangka agar seluruh pegawai benar-benar melakukan kerja bakti.

“Kita tidak ingin mereka berkumpul di satu tempat hingga akhirnya malah ngobrol,” tegasnya. (red * ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *