Sungailiat Trialthon, Even Peningkatkan Wisata Bangka

Bangka, Detakbabelnews.com —
Perlombaan Trialthon telah diselenggarakan sejak tahun 2013, dan tahun 2019 ini menjadi tahun ketujuh pelaksanaannya. International sport tourism ini menjadi event yang ditunggu-tunggu oleh Komunitas Triathlon di Indonesia bahkan mancanegara.

Sungailiat Triathlon bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Kabupaten Bangka, yang secara global turut mensukseskan capaian target kunjungan wisata secara nasional.

Bupati Mulkan mengatakan Sungailiat Triatahlon 2019 menampilkan atraksi seni budaya asal Bangka.
Atraksi budaya ini sengaja ditampilkan untuk menarik wisatawan agar ke depannya bersama keluarga dan sahabatnya kembali berkunjung ke Kabupaten Bangka yang memiliki kekayaan wisata.

Orang nomor satu di Bangka itu mengatakan, “Kegiatan Sungailiat Triathlon ini harus memiliki kesan serta menghibur karena tujuan bersama ingin memajukan pariwisata di Kabupaten Bangka.”

Bupati Mulkan tidak menginginkan Sungailiat Triathlon 2019 hanya menjadi kegiatan seremonial saja yang tidak memberikan dampak positif pada sektor pariwisata.

Ia menandaskan, “Saya ingin agar kegiatan yang menjadi agenda tahunan ini memberikan dampak pada pertumbuhan dan perkembangan sektor pariwisata sesuai dengan tujuan kita ingin mempromosi wisata daerah. ( Red  ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *