Pemkab Bangka Akan Mekarkan Beberapa Wilayah Kecamatan

Bupati Bangka, Mulkan
Bangka, Detakbabelnews.com —  Pemerintah Kabupaten Bangka akan melakukan pemekaran beberapa Kecamatan diantaranya yakni Kecamatan Riau Silip dan Kecamatan Belinyu serta akan melakukan pembentukan Kecamatan Karang Lintang, Kecamatan Simpang Tiga dan Kecamatan Maras Makmur Kabupaten Bangka.

Demikian dikatakan Bupati Bangka, Mulkan, S.H., M.H., saat diwawancarai usai melakukan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka pada Senin (10/06/19).

“Dalam pemekaran beberapa Kecamatan diantaranya Kecamatan Riau Silip dan Kecamatan Belinyu serta pembentukan Kecamatan Karang Lintang, Kecamatan Simpang Tiga dan Kecamatan Maras Makmur kita serahkan payung hukumnya kepada DPRD untuk disahkan,”tutur Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan dalam proses pemekarkan kecamatan juga telah dilakukan penilaian sebelumnya terkait jumlah penduduk serta luas wilayahnya.

“Secara penduduk dan wilayah cukup, selanjutkan kita serahkan kepada DPRD untuk payung hukumnya,”tambah Bupati.

Tak lupa Bupati berharap gagasan dalam pemekaran wilayah di Kabupaten Bangka tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara merata.

“Gagasan penyampaian pemekaran merupakan tujuan Pemkab Bangka untuk mewujudkan pemerataan kesejahteraan masyarajat agar lebih tumbuh dan berkembang,”harap Bupati Bangka. ( red*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *