Kestabilan Harga Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440H di Kabupaten Bangka Stabil

Bangka, Detakbabelnews.com —  Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H harga kebutuhan Bahan Pokok di Kabupaten Bangka hingga saat ini masih stabil dan dinilai mampu mencukupi permintaan masyarakat di Pasar.

Hal tersebut seperti dikatakan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan (Dinakerperindag) Kabupaten Bangka, Thony Marza, A.P., saat diwawancarai diruang kerjanya pada Jum’at (10/05/19).

“Dari laporan untuk bahan-bahan pokok masih cukup tersedia hingga saat ini dan mengenai harga berdasarkan laporan tim yang melakukan pendataan masih relatif stabil dan semoga harga ini bertahan hingga H-1 Idul Fitri nanti,”ungkap Thony.

Lebih lanjut dirinya menuturkan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Satuan Tugas (Satgas) Pangan yang terdiri dari Kepolisian Resort (Polres) Bangka, Dinas Pangan Kabupaten Bangka serta bidang Perekonomian dalam hal monitoring harga sembako yang ada di Pasar. 

“Untuk pengawasan dalam hal ini kita bekerja sama dengan Satgas Pangan dari Polres Bangka dan untuk wakil ketuanya dari Dinas Pangan, Dinakerperindag sendiri, Bagian Perekenomian, dan lain-lain,”jelasnya.

Untuk itu Thony mengimbau kepada masyarakat dalam hal ini khususnya para pedagang yang ada di Kabupaten Bangka agar tetap mengedepankan norma-norma yang berlaku serta mengedepankan asas kejujuran sehingga dapat mencegah faktor resiko kecurangan yang terjadi dilapangan.

“Himbauan khusus dari kita untuk pedagang marilah kita berdagang secara jujur , etika berdagang  di jaga artinya barang-barang  yang sifatnya jelas tanggal kadaluarsanya ataupun dalam penjualan takjil kalau memang sudah tidak bagus lagi jangan di jual lagi dan yang tidak layak konsumsi,”imbaunya.

Tak lupa pula dirinya menyampaikan harapannya agar para pembeli menjadi smart buyer sehingga dapat memfilter optional produk sebelum melakukan transaksi.

“Jadilah pembeli yang cerdas serta jangan terlalu menuruti pola hidup konsumtif beli lah barang sesuai kebutuhan bukan sekedar keinginan sehingga barang yang dibeli dapat bermanfaat secara kualitas serta kuantitasnya,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *