Antisipasi Gejolak Antar Warga, Polres Bateng Datangi Lokasi Penambangan

Bangka Tengah, Detakbabelnews.com – Kepolisian Resor Bangka Tengah, dipimpin Kabag Ops Kompol Surwedi dan jajarannya bersama Tim gabungan mendatangi lokasi pertambangan di daerah Kuruk, Sarang Ikan Lubuk untuk melakukan pembinaan kepada Warga yang melakukan aktivitas penambangan.

Tim yang tergabung dari Polres Bangka Tengah, Pol PP, TNI,  Linmas, Lembaga Kemasyarakat, Camat, Kades dan Perangkat Desa lainnya melakukan peninjauan ke lokasi penambangan, Kamis ( 2/5/2019).

Kepala Bagian Operasional Polres Bateng, Kompol Suwerdi S.Ik seizin Kapolres Bateng, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang mengatakan bahwa peninjauan tersebut merupakan kelanjutan dari hasil laporan yang diterima mengenai kegiatan kegiatan   penambang timah di lokasi yang semakin  memanas.

” Kita dari pihak Kepolisian Polres Bangka Tengah datang ke lokasi beserta tim gabungan untuk melakukan keamanan, seperti mana kita medapat laporan bahwa di lokasi ini ada yang tidak menyetujui untuk warga melakukan pertambangan, karenanya itu kita mengantisipasi di posisi yang saling bertolak pendapat, untuk mencegah hal yang tidak di inginkan,” kata Kabag Ops Kompol Suwerdi kepada awak media.

Adapun penertiban ini dilakukan dinas terkait untuk menghindari terjadinya keributan antara sesama masyarakat lubuk, seandainya setelah dilakulan pembinaan untuk masyarakat, apabila masih tidak ditanggapi, akan kita ambil tindakan tegas.

” Saat ini kita beritahukan kepada warga untuk selama belum ada musyawarah yang baik, saling bertolak maka tidak boleh untuk beraktivitas,” tegas Surwedi. ( Prd ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *