Antisipasi Harga Bapok Jelang Puasa, Disperindag Babel dan Bangka Gelar Pasar Murah

Bangka, Detakbabelnews.com –
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkerjasama dengan Disperindag Kabupaten Bangka menggelar ‘Pasar Murah ‘, Bertempat Taman Kota Pusat Kota Sungailiat, Jumat ( 25/4/2019 ).

Pasar Murah diselenggarakan oleh Disperindag Provinsi dan Kabupaten Bangka Babel kerja dalam rangka menyambut menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan 1440 H, serta peringatan hari jadinya Kota Sungailiat ke – 253.

Kabid Pengembangan Perdagangan Disperindag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mashun menyampaikan tujuan diadakannya pasar murah ini untuk menjaga stabilitas harga dan menekan mulai tingginya kebutuhan bahan pokok memasuki bulan puasa.

” Pasar Murah bertujuan membantu masyarakat menengah kebawah agar dapat memperoleh harga murah sehingga dapat bersama – sama menikmati datangnya bulan puasa,” ujarnya.

Adanya beberapa komoditi yang harganya mulai meningkat, disampaikan dirinya bahwa stok bawang merah dan bawang putih yang saat ini mulai dikhawatirkan oleh ibu rumah tangga dijamin aman dan stoknya cukup, karena setiap minggunya sebanyak 12 ton komoditi tersebut, masuk ke distributor bawang yang ada di Pangkalpinang.

” Komoditi tersebut sudah kita cek semua, persedian aman,” ucapnya. ( Hary).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *