Desa Tanjung Gunung Gelar Musyawarah Desa ( MusDes ) dan Bazar Sembako Murah

Bangka Tengah, Detakbabelnews.com  —
Pemerintah Desa ( Pemdes ) Tanjung Gunung melaksanakan Musyawarah Desa ( Musdes ), Bertempat di Depan Kantor Desa Tanjung Gunung, Jumat ( 29/03/19 ).

Adapun sebelum berlangsung pelaksanan acara Musyawarah Desa (MusDes ), proses tahapan awal terlebih dahulu telah dilakukan perwakilan warga melalui Musyawarah Dusun (Musdus) yang dilaksanakan oleh Badan Pemberdayaan Desa ( BPD ) Tanjung Gunung untuk mendiskusikan dan mendapatkan masukkan secara langsung dari masyarakat setempat.

Kades Tanjung Gunung, Muslim saat ditemui ketika acara Bazar sembako murah di Alun-alun lapangan Bola menjelaskan agenda Musyawarah Desa  ini dilakukan dalam rangka penyusunan rencana pembangunan Desa Tanjung Gunung tahun anggaran 2019.

Musyawarah Desa dihadiri oleh Perwakilan masyarakat, seperti ; Ketua RT/RW, Tokoh Pemuda yang terhimpun dalam wadah organisaai Karang Taruna, Ibu-ibu PKK, serta masyarakat umum lainya.

Selain acara musyawarah warga desa, dalam kesempatan tersebut juga  berlansung Pasar Sembako  Murah ( Bazar) yang dilaksanakan oleh Disperindak Kabupaten Bangka Tengah berkerjasama dengan Aparatur Pemerintah Desa Tanjung Gunung.

Kegiatan Pasar Sembako murah ini di lakukan untuk membantu meringankan beban ekonomi kebutuhan dasar masyarakat setempat sehingga mendapatkan harga kebutuhan keseharian rumah tangga yang murah serta terjangkau daripada harga pada umumnya.

Pantauan dilapangan, terlihat jelas antusias yang tinggi dari warga Tanjung Gunung untuk menghadiri sekaligus mendapatkan kebutuhan bahan pokok pada acara Bazar sembako murah tersebut.

” Kami berterima kasih kepada Kades dengan kegiatan Bazar ini, Kami merasa sangat terbantu dengan harga sembako yang murah dan terjangkau, apalagi  bagi kami masyarakat bawah ini,” kata Harun dengan rasa syukur, satu diantara  masyarakat yang ditemui saat acara bazar berlansung. ( Aipi Syahputra / rèd ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *