Peringati Hari Jadinya Ke – 47, Basarnas Leading Sektor Tim Penyelamatan

Bangka Tengah, Detakbabelnews.com
Peringati HUT Ke – 47, Basarnas gelar upacara bersama seluruh anggota  sekaligus melakukan pertemuan dengan  lembaga terkait lainya, Bertempat di Kantor Halaman Pencarian dan Pertolongan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis ( 28/2/2019 ).

Upacara dipimpin lansung Kepala Basarnas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Danang Priandoko, dilanjutkan dengan acara 

penyerahan penghargaan kepada anggota Basarnas terbaik.

” Semoga HUT Basarnas Ke -47 semakin maju serta anggota dapat menjalankan tugas dengan baik, menjalin solidaritas dan sinergiritas potensi dalam mewujudkan pelayanan berkelas dunia,” kata Kepala Basarnas Danang Priandoko.

Danang Priandoko menyampaikan bahwa, perjalanan SAR diwarnai dinamika yang dinamis hingga diusianya ke – 47 telah menjelma menjadi sebuah institusi pemerintah yang berkompeten di bidang pencarian, pertolongan, penyelamatan dan evakuasi pada kecelakaan bencana maupun kondisi membahayakan lainya.

Kemudian, dedikasi dan kerja keras dalam misi kemanusiaan itu, SAR telah menjadi lembaga yang legitimate dan begitu dicintai dan dikenal masyarakat, tidak hanya di tanah air tetapi juga di dunia internasional.

” Operasi SAR merupakan operasi team work dengan SAR sebagai leading sektor mengakomodir keterlibatan seluruh potensi SAR baik dari unsur TNI, Polri, Instansi Pemerintah, Swasta maupun Stakeholder lainnya,” terangnya.

Oleh karena itu, ia mengingatkan untuk tetap melakukan evaluasi menyeluruh untuk memperbaiki kekurangan yang ada, dengan inisiasi ide progresif dalam meningkatkan kualitas kinerja, kapabilitas sumber daya manusia, peralatan, sarana prasarana, informasi dan teknologi juga tetap menjadi perhatian.

” Kita berharap untuk keadaan keperluan Basarnas, Gubernur Erzaldi Rosman dapat menyediakan dalam kekurangan lahan, kami sangat membutuhkan tempat lahan perparkiran,” harapnya. ( Prd ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *