Hadiri Tabligh Akbar di Desa Pedindang, Gubernur Erzaldi : Kita Wajib Menjaga dan Memuliakan Ibu

Bangka Tengah ,Detakbabelnews.com

 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, didampingi Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, Selasa (5/2/2019) siang, menghadiri Tabligh Akbar yang digelar di Pendopo Rohaya, Orang Tua Direktur Eksekutif Pol-Tracking Institute, Hanta Yuda AR, di Desa Pendindang, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah.

Tabligh Akbar yang bertajuk “Muliakan Ibu, Sayangi Yatim, Jalin Silaturahmi” ini, menghadirkan Ustadz Yusuf Mansur dan Penyanyi Lagu Religi, Opick Tombo Ati, serta dihadiri 1000 Anak Yatim maupun 1000 Ibu-Ibu Majelis Ta’lim.

Kegiatan ini, diselenggarakan oleh Hanta Yuda AR yang menjabat sebagai Direktur Eksekutif Pol-Tracking Institute, pusat riset demokrasi dan kepemimpinan, asli putra Daerah Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Gubernur Erzaldi menyampaikan, bagi yang masih mempunyai orang tua, maka bersyukurlah. “Bersyukurlah kita yang masih mempunyai Ibu. Kita wajib menjaga dan memuliakannya (Ibu),” kata Gubernur.

Do’a seorang Ibu, ditambahkan Gubernur, adalah do’a yang paling ampuh. “Seluruh kegiatan atau yang akan kita lakukan, selama diridhoi dan diikhlaskan oleh orang tua, pasti Allah kabulkan dan berkati. Semoga Tabligh Akbar ini, juga meningkatkan Iman dan Ketaqwaan kepada Allah SWT,” harap Gubernur Erzaldi.

Sebelumnya, Hanta Yuda AR selaku penyelenggara mengatakan, kegiatan ini dirinya laksanakan sebagai wujud terima kasih kepada ibundanya.

Selama ini, ungkap dia, kedua orang tuanya telah mendidik dan membesarkan hingga menjadi sekarang. Dan hal ini, menurutnya, semoga dapat menginspirasi seluruh masyarakat Bangka Belitung.

Dirinya juga pada kesempatan tersebut, menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa, dengan harapan anak – anak ini nanti dapat menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Sementara dalam Ceramahnya, Ust. Yusuf Mansur menyampaikan betapa besar peranan Ibu dalam kehidupan setiap manusia. Dirinya mencontohkan beberapa figur tentang ibu yang menginspirasi. Do’a Ibu juga merupakan doa yang paling mujarab bagi anak-anaknya. Oleh sebab itu, diharapkan setiap anak memuliakan Ibu, terutama yang saat ini masih mempunyai Ibu.

Usai Ceramah diberikan santunan kepada 20 perwakilan Anak Yatim dan Dhuafa oleh Gubernur bersama tamu undangan.

Tabligh Akbar ditutup dengan penampilan Opick yang dalam penampilannya juga menyisipkan ceramah agama terkait Tema yang diambil. ( * Adv/ red ).

Sumber:  Humasprov Bangka Belitung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *