Gubernur Bangka Belitung Tinjau Pembangunan Masjid Al-Muttaqin Desa Kapuk

Bangka, Detakbabelnews.com  – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, selain melaksanakan Kegiatan kunjungan atau sekarang disebut dengan istilah Natak Kampung, yang dimulai dari Subuh berjemaah di Masjid Al-Ikhsan Pangkalbalam Pangkalpinang, lanjut ke meninjau pemukiman kumuh di area Ampui Pangkalpinang, dan Launching “Kelekak Smanser” Merawang, juga melaksanakan Safari Jumat, ke Desa Kapuk, tepatnya di Masjid Al -Muttaqin, Kabupaten Bangka.

Di lokasi kegiatan yang merupakan pembangunan masjid baru berada tidak jauh dari bangunan masjid yang lama, selain melaksanakan Sholat Jumat, juga mengikuti Tahlilan yang digelar masyarakat Desa setempat.

Namun, sebelum melaksanakan kegiatan Beranggung Tahlil, Gubernur telebih dahulu meninjau Masjid Al- Muttaqin yang saat ini, masih dalam proses pembangunan.

"Pada tahun lalu, telah dilakukan kerja bakti bersama masyarakat untuk mengganti masjid  yang lama ukuran bangunannya kurang lebih 10 x 10 meter, karena dirasakan masyarakat sudah sangat sempit dalam melaksanakan ibadah," ungkap Gubernur Erzaldi disela-sela tinjauannya.

Gubernur mengatakan, sampai saat ini, pembangunan bangunan masjid baru Al-Muttaqin, hasil swadaya masyarakat yang telah menghabiskan dana kurang lebih 2,5 milyar rupiah lebih.

Sampai saat ini, ditambahkan Gubernur, baru 80 persen bangun yang sudah diselesaikan. Untuk itu, perlunya andil dari pemerintah daerah untuk menyelesaikan pembangunan masjid tersebut.

"Insya Allah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memberikan bantuan biaya pembangunan masjid Al-Muttaqin ini," ujar Gubernur Erzaldi.

Gubernur berharap, masyarakat dan jamaah Masjid Al-Muttaqin pada bulan Ramadhan tahun ini, dapat melaksanakan sholat berjamaah di Masjid yang baru.

Ikut mendampingi Gubernur Erzaldi dalam kegiatan yang ditutup dengan nganggung bersama itu, Kepala Biro Kesra Setda Babel, Arsyraf Suryadin Babel, dan sejumlah Pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (*red ).

Sumber : Humas Pemprov Babel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *