Sekda Mie Go: Keterbukaan Informasi Publik Dorong Perbaikan Pelayanan

– Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Mie Go menilai penerapan keterbukaan informasi publik penting dilakukan, mengingat keterbukaan informasi mampu mendorong perbaikan layanan hingga peningkatan kinerja pemerintahan.

Hal ini disampaikan Mie Go saat membuka kegiatan sosialisasi uji konsekuensi pada informasi publik yang dikecualikan Pemerintah Kota Pangkalpinang yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, Jumat (21/7) di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Namun dalam pelaksanaannya, Mie Go menyebut bahwa terdapat beberapa informasi yang dilindungi undang-undang sehingga tidak boleh dibuka dan diketahui oleh publik.

Oleh karenanya, dalam kesempatan ini dia mendukung kegiatan uji konsekuensi informasi publik dan mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berjibaku mempertimbangkan berbagai informasi yang boleh dan tidak boleh diakses oleh publik.

“Kadang timbul hal-hal yang kita anggap kesalahpahaman antara pemeberi dan pemohon informasi yang menimbulkan debatible berkenaan antar informasi yang boleh dan tidak boleh. Apakah pemberian informasi ini akan berdampak pada kemanan data pribadi, oleh karenanya di lakukan uji konsekuensi pada infirnasi publik oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), ” jelasnya.

Mie Go berharap melalui kegiatan ini seluruh pihak dapat mendukung kemajuan kinerja pemerintah kota agar berjalan dengan baik sehingga tidak ada ketakutan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *