Hadiri Rakor Persiapan Pemberangkatan Haji, Sekda Inginkan Layanan Terbaik Bagi Jemaah Babel

Hadiri Rakor Persiapan Pemberangkatan Haji, Sekda Inginkan Layanan Terbaik Bagi Jemaah Babel

PALEMBANG – Demi kelancaran, kemudahan, dan kenyamanan proses pemberangkatan calon jemaah haji asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel) ke tanah suci, Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kep. Babel, Naziarto, bersama Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. Kep. Babel Tumiran Ganefo, menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Embarkasi Antara Tahun 2023, di Ruang Rapat Musi Kantor Administrasi Angkasa Pura II KC. SMB II Palembang, Senin (9/5/2023).

Rakor ini menurut Sekda, untuk memantapkan kesiapan pemberangkatan jemaah haji asal Prov. Kep. Babel, baik dari Pulau Bangka maupun dari Pulau Belitung.

“Karena kita akan transit ke Palembang, kita berusaha memberikan kemudahan semaksimal mungkin bagi calon jemaah haji Babel, sehingga jangan sampai merepotkan mereka,” kata Sekda Naziarto dalam wawancara.

Kemudian, rakor ini juga mengharapkan agar pihak-pihak terkait, baik itu pihak Bandara Sultan Mahmud Baddarudin II, Kanwil Kementerian Agama Babel dan Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan (Sumsel), Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Bea Cukai, Imigrasi, Avsec maupun pihak lainnya, semua harus satu bahasa.

“Saya menginginkan tugas dan tanggung jawab atas proses pemberangkatan jemaah haji dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin II itu jelas. Harus terjadi koordinasi yang sinergitas antara para petugas-petugas,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *