Terkait Pengelolaan Dana Desa ,Anggota DPRD Bangkalan Kunjungi DPRD Bangka

Terkait Pengelolaan Dana Desa,Anggota DPRD Bangkalan Kunjungi DPRD Bangka

Sungailiat,Detakbabel.com – Anggota DPRD Kabupaten Bangkalan, Madura Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka terkait pengelolaan dana desa, Selasa (31/1/23)

Kedatangan Anggota DPRD Kabupaten Bangkalan, Madura ini diterima langsung sekretaris DPRD kabupaten Bangka Eri Gusnawan SE, Kabag Umum DRPD Kabupaten Bangka Ali Imran,Kabag Hukum DPRD Bangka Tiaman Farulrozi bersama staf.

Anggota DPRD Kabupaten Bangkalan Achmad Safik menjelaskan kalau dirinya bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bangka karena ada kesamaan karakter geografis sebagai daerah kepulauan yang dianggap sukses mengelola dana desa.

Hasil kunker nantinya akan dicoba diterapkan meskipun pengelolaan dana desa di daerahnya sudah sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku,” kata Achmad Safik.

“Mungkin ada beberapa hal pembanding yang dapat diterapkan di daerah kami karena prinsip pengelolaan dana desa untuk meningkatkan kesejahteraan termasuk pula di dalamnya meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” terangnya.

Tata pengelolaan dana desa terkait manajemen infrastruktur di Kabupaten Bangka lumayan baik,” Sementara didaerah kita belum merata penerepannya,

Apalagi kedua wilayah ini yakni kepulauan Bangka Belitung dengan Madura mempunyai hubungan emosional yang erat karena tercatat 34 ribu warga Madura tinggal di wilayah Bangka Belitung,”katanya

“Saya yakin hubungan erat masyarakat di dua kepulauan ini tetap terjaga bahkan ada salah satu anggota DPRD Kota Pangkalpinang adalah orang Madura,” tutur Achmad Safik.

Saya berharap agar warga Madura yang tinggal di Bangka Belitung tetap menjaga persatuan, keamanan ketertiban dan mendukung pemerintah daerah setempat,” tutupnya.(red/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *