Molen Resmikan Gedung Public Safety Center (PSC)

Pangkalpinang, DETAKBabel.COM – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil Hadir dan meresmikan gedung Public Safety Center (PSC) dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kota Pangkalpinang. (18/01/23)

Molen sapaan akrab Walikota Pangkalpinang mengatakan peresmian Gedung PSC ini salah satu inovasi baru dibidang kesehatan yang dihadirkan Pemerintah Kota Pangkalpinang.
Dengan hadirnya PSC 119 ini memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kota Pangkalpinang dimana pun berada. PSC siap menjemput, mengantar, dan mengobati,” kata Molen sapaan Walikota Pangkalpinang.
Silahkan nanti untuk masyarakat kota Pangkalpinang hubungi PSC 119 bahkan ada aplikasi khusus yang bisa di download dan share kawan-kawan semua. Jadi jika ada lingkungan tetangga sanak famili yang sakit silahkan bisa menghubungi PSC 119,” jelas Molen.
Molen menambahkan, untuk pelayanan PSC 119 tidak di pungut biaya sepeserpun. Pelayanannya bisa di akses selama 24 jam.
,”Pelayanannya gratis dan pasukan kami pun siap 24 jam untuk melakukan melayani. ada 3 dokter yang siap melayani, ditambah dengan bidan dan perawatnya. ,” ujarnya.
Menurut Molen, langkah ini salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang dikeluhkan masyarakat kota Pangkalpinang.
Banyak keluhan masyarakat ada yang sakit segala macem lah. Nah ini salah satu rumah sakit kita. Ini salah satu inovasi kita untuk memecahkan segala pelayanan selama ini,” tutupnya.
Secara terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus M.Hakim menyebutkan, kegaitan PSC 119 sudah berjalan selama dua tahun untuk memberikan pelayanan kesehatan cepat dan gratis untuk masyarakat Pangkalpinang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.