Sampaikan Aspirasi,APDESI Kabupaten Bangka Kunjungi DPR RI

Sampaikan Aspirasi,APDESI Kabupaten Bangka Kunjungi DPR RI

Jakarta.Detakbabelnews.com
Lebih kurang lima pulu orang kepala desa yang tergabung dalam APDESI dan perangkat desa yang di pimpin ketuanya Syaiful Akhyar melakukan kunjung kerja ke DPR RI,Kamis ( 24/11/22)

Kedatangan rombonagan APDESI dari kabupaten Bangka di terima Humas Sekretarian DPR RI dan staf Fraksi PDIP diruang Pansus DPR RI gedung Nusantara II.

Lediyana Sekar yang menjabat pranata Humas sekretarian DPR RI saat diwawancarai mengatakan kegiatan ini merupakan pertemuan antara konstituen dengan anggota DPR.RI Rudianto Tjhen.

Jadi mereka datang ke DPR RI ini untuk menyampaikan aspirasi dan itu merupakan salah satu fungsi DPR untuk menyerapkan aspirasi dari rakyat,” katanya.

Lediana Sekar menerangkan kalau pertemuan tersebut merupakan sebuah ide yang tepat karena anggota DPR bisa bertemu langsung dan tatap muka dengan rakyatnya.

Saat ditanya ketidakhadiran Rudianto Tjhen dalam pertemuan itu, dengan sigap Lediana menjawab mohon maaf pak Rudianto Tjhen kebetulan sedang ada kegiatan di Palembang, Sumatera Selatan.

Jadi apa yang sampaikan oleh kepala desa tadi kita rangkum dan disampaikan ke Pak Rudianto Tjhen,” kata dia.

Lediyana Sekar berharap agar terjalinnyan komunikasi yang baik antar konstituen dengan anggota DPR RI dan ini akan berdampak kepada proses pembangunan yang dilakukan kepala desa bisa membangun didaerahnya.

Ia menambahkan kegiatan seperti ini hendaknya harus diteruskan dan tidak boleh berhenti disini saja,” ucapnya.

Dalam pertemuan banyak aspirasi yang disampaikan oleh kepala desa dan perangkatnya untuk disampaikan kepada pihak-pihak terkait untuk segera ditindaklanjuti.

Seusai pertemuan dilakukan penyerahan cendramata dari Sekretariat DPR RI yang diwakili Lediana Sekar kepada Ketua APDESI kabupaten Bangka yang diterima Syaiful Akhyar dan selanjut rombongan APDESI diajak keliling untuk meninjau ruang paripurana dan museum DPR RI.
( red/ry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.