BAMBANG SUSILO DAFTARKAN DIRI JADI CALON DIREKTUR PERUMDA TIRTA BANGKA

BAMBANG SUSILO DAFTARKAN DIRI JADI CALON DIREKTUR PERUMDA TIRTA BANGKA

Sungailiat,DetakBabel,com –
Pendaftaran bursa calon Direktur Perumda Air Minum Tirta Bangka yang beberapa waktu lalu yang diumumkan oleh Panitia Seleksi hari ini berakhir , Rabu (24/11/22)

Sesuai dengan janji dari kalangan jurnalistik yang ikut meramaikannya bursa calon direktur Perumda Tirta Bangka terjawab sudah setelah rekan kita Bambang Susilo sering dipanggil Bang Sus dari Terabasnews.com dan juga ketua DPD Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Bangka Balitung ikut mendaftar sebagai calon Direktur Perumda Air Minum Tirta Bangka.

Beliau rencananya akan mengantar berkas pencalonan hari ini, Rabu (24/11/22)
Memang mengejutkan semua pihak dengan mendaftarnya Bambang Susilo, karena sebelumnya beredar kabar sosok calon direktur yang mau ikut terlibat dari kalangan eksternal yakni dari jalur jurnalistik.

Namun baru satu tokoh jurnalistik hanya Bambang Susilo yang telah menyiapkan diri untuk maju mencalonkan diri jadi Direktur PDAM tirta Bangka

Pada prinsip dirinya bersedia maju dengan disiplin ilmu pengetahuan dibidang tehnik dan juga pernah jadi dosen,

Bambang Susilo , mengatakan
Sebenarnya Perumda Air Minum Tirta Bangka ini sudah bagus kinerjanya, artinya sudah bisa menjalankan roda perusahaan tanpa disubsidi lagi oleh Pemerintah kabupaten Bangka.

Hasilnya Perumda Air Minum Tirta Bangka bisa mendapatkan berbagai penghargaan berkatagori bintang 4 dari pemerintah,” ujar Bambang Susilo yang akrab di panggil Bang Sus.

Kita tidak bisa pungkiri dan fakta berbicara semua itu berkat bimbingan dan tangan dingin Bupati Bangka Mulkan SH.MH sebagai KPM (Kuasa Pemegang Modal) yang mampu memberikan inovasi dan motivasi supaya Perumda Air Minum Tirta Bangka bisa mendapatkan income atau pendapatan yang lainnya.

Jangan hanya pendapatan dari air bersih saja untuk kebutuhan konsumen tapi dari bentuk yang usaha lainnya harus ikut dikembangkan sebagai sumber pendapatan,” ujar Bambang Susilo

Alhamdulillah sekarang Perumda Tirta Bangka sudah mempunyai usaha air isi ulang dan air mineral kemasan yang bermerek Mulya,” ungkap BangSus yang pernah jadi dosen Fakultas Teknik di universitas Bangka Belitung.

Saat ditanya apa motivasi Bang Sus ikut2 seleksi jadi Direktur Perumda Air Minum Tirta Bangka ? Jujur saja,katanya posisi Direktur Perumda Air Minum Tirta Bangka ini adalah jabatan karier tertinggi buat karyawan yang ada di perumda ini.

Jadi tidak perlu gaduh dan saling buka aib sesama karyawan Perumda Air Minum Tirta Bangka sendiri. Sampai-sampai diduga ada dokumen perusahaan yang bisa keluar dari perusahaan, ini sangat berbahaya sekali buat perusahaan Perumda itu sendiri,” terang Bambang.

Seyogyanya para pengawai bersama-sama menjaga nama baik dan membangun Perumda Air Minum Tirta Bangka ini kedepannya, supaya pendapatan perusahaan lebih besar lagi
otomatis kesejahteraan pengawai akan mengalami peningkatan.

Karena gaduh di dalam perusahaan seperti ini, maka saya mencoba ikut seleksi Direktur Perumda Air Minum Tirta Bangka ini dari unsur eksternal.

Bang Sus juga berharap kepada panitia seleksi Direktur Perumda dan khususnya kepada Bupati Bangka Mulkan SH.MH sebagai KPM , semoga calon Direktur dari unsur eksternal bisa dipercaya dan mempunyai kesempatan yang sama dapat memimpin Perumda Air Minum Tirta Bangka ini,” pungkasnya.( ry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *