Bupati Bangka Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

Bangka,Detalbabelnews.com – Akibat dari intensitas hujan yang cukup tinggi menyebabkan sejumlah wilayah di Kecamatan Sungailiat tergenang banjir. Khususnya di daerah Parit Pekir, dan Nelayan disambangi langsung Bupati Bangka guna memantau kondisi terkini masyarakat yang terdampak banjir.

Selain melihat kondisi masyarakat, Bupati Bangka Mulkan SH MH juga menyalurkan sejumlah bantuan bahan pokok kepada keluarga korban banjir. Selain bantuan bahan pokok, didirikan juga dapur umum guna memenuhi kebutuhan makanan masyarakat.

“Kita akan melihat kondisi masyarakat secara terus menerus sehingga keperluan dan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi. Inilah yang harus kita antisipasi terlebih lagi dalam menghadapi intensitas hujan yang cukup tinggi,” ujar Mulkan.

Terkonfirmasi ratusan rumah di Kecamatan Sungailiat yang mengalami banjir. Sebanyak 347 rumah warga di daerah Parit Pekitr mengalami banjir sedangkan di Lingkungan Nelayan terkonfirmasi sebanyak 450 rumah.

Selain di Lingkungan Nelayan dan Parit Pekir terdapat juga sejumlah kawasan yang mengalami banjir. Kawasan tersebut diantaranya yaitu Seputaran Kampung Jawa dan Air Hanyut Sungailiat.

“Sesuai data korban telah kita bantu dengan bahan pokok dan data tambahan kedepannya juga akan kita bantu. Harapan kita tentunya seluruh masyarakat yang terdampak banjir dapat menerima bantuan tersebut guna meringankan kebutuhan,” ungkap Mulkan.( rill ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *