Bunda PAUD Bangka Yusmiati Mulkan Kukuhkan Bunda PAUD Tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan

Pengukuhan Bunda PAUD Se- Kabupaten Bangka Oleh Bunda PAUD Bangka YUsmiati Mulkan

Bangka, Detakbabelnews.com – Dalam mengoptimalkan fungsi pendidikan sejak usia dini dan memberikan pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat Kabupaten Bangka serta mengingat betapa pentingnya peranan keluarga agar program pembinaan dapat dijalankan secara optimal.

Keberadaan Bunda PAUD sangatlah menjadi penting, mulai dari semua tingkatan, baik itu Desa, Kelurahan, Kecamaan dan seterusnya sejarah berjenjang

Karenanya, Yusmiati Mulkan selaku Bunda Paud Kabupaten Bangka, Bertempat di Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (16/11) melantik Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Bangka

Adapun sebanyak 89 Bunda PAUD dilantik dan dikukuhkan dalam kesempatan tersebut. Delapan orang sebagai Bunda ditingkat Kecamatan, 19 bunda tingkat Kelurahan dan 62 bunda ditingkat Desa. Dengan jumlah tersebut, seluruh wilayah di Kabupaten Bangka telah memiliki Bunda PAUD.

” Peranan Bunda PAUD ini tidaklah mudah, melainkan perlu adanya usaha serta sinergisitas guna mewujudkan pendidikan usia dini yang baik. Sehingga diharapkan kekompakan dan kerja sama dapat selalu dijaga dan ditingkatkan,” terang Bunda Yusmiati Mulkan sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Bangka.

Oleh karena itu, Dalam menjalani dan mengoptimalisai program -program PAUD, Bunda PAUD dapat berusaha dengan membentuk kelompok belajar kecil didaerahnya. Apabila menemui kendala silahkan komunikasi dengan Bunda PAUD lainnya atau koordinasi dengan tingkat Kabupaten.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan SH,MH katakan bahwa Usia dini anak merupakan waktu emas bagi seorang anak dalam merekam segala tindakan. Sehingga hal ini perlu Kita optimalkan dan Kita bina dengan baik guna bekal anak pada masa akan datang.

” Selamat bagi Bunda PAUD yang telah terbentuk dan dilantik, ini merupakan wadah bagi anak usia dini untuk mengenal pendidikan, sehingga sangat penting bagi dasar seorang anak,” Kata Bupati Bangka ( Adv ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *