UMKM Kasih Kenanga Gerakan Ekomoni Kreatif Masyarakat

Bangka, Detakbabelnews.com – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ternyata mempengaruhi perekonomian masyarakat. Terlebih lagi disaat pandemi virus corona yang sedang melanda sangat mempengaruhi perekomonian masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, UMKM Kasih Kenanga yang berlokasi di Kelurahan Kenanga berusaha untuk menghimpun masyarkatnya untuk memproduksi makanan ringan. Bersama dukungan dari PT. BAA yang mempromosikan diharapkan mampu menunjang daya saing produk.

Bacaan Lainnya

“Sekarangkan sudah mendekati hari raya idul fitri, jadi kami memproduksi kue kering untuk lebaran dan kami menjualnya,” ujar salah satu masyarakat yang tergabung dalam UMKM Kasih Kenanga, Ibu Rohana, Sabtu (16/5/2020).

Hadirnya PT.BAA juga berupaya untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat kenanga. Dengan membeli produk lokal dan dibagikan kepada masyarakat diharapkan memperkenalkan dengan masyarakat luas tentang potensi UMKM Kasih Kenanga.

“Kami telah memesan 500 paket kue lebaran yang nantinya akan diserahkan kepada masyarakat melalu Pemerintah Kabupaten Bangka. Terlebih lagi saat ini mendekati lebaran jadi kue kering sangat diminati masyarakat,” ungkap perwakilan PT. BAA, Biperli.

Pemerintah Kabupaten Bangka juga sangat memberikan dukungan atas usaha yang dilakukan masyarakat bersama dengan PT. BAA. Bahkan Pemkan Bangka juga akan berupaya mempromosikan kepada masyarakat luas untuk membeli produksi daerah sendiri.

“Kami sangat bangga dengan potensi UMKM dari Kasih Kenanga ini. Setelah masa covid ini kita coba bantu memulihkan UMKM dengan menilai dan memberikan bantuan untuk kemajuan UMKM yang ada di Kabupaten Bangka,” ungkap Bupati Bangka, Mulkan SH MH. ( Red )

Sumber: Dinkominfotik Bangka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *