Program Rehabilitasi Sosial Dapat Perhatian DPRD Babel

Palembang,Detakbabelnews.com  – Selasa pagi (08/01), Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan antusias sambut kunjungan kerja Komisi IV DPRD Bangka Belitung. Kepala Dinas Sosial, Rosidin lengkap bersama jajarannya beri apresiasi pada kepedulian DPRD terhadap program rehabilitasi sosial di Bangka Belitung.

" Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari banyaknya aspirasi terkait pelaksanaan kegiatan pelayanan dan perlindungan sosial serta permasalahan rehabilitasi sosial yang ada di Bangka Belitung," sampai Jawarno saat membuka kunjungan kerja ini.

Ditambahkan Wakil Ketua Komisi, Dede Purnama bahwa Program rehabilitasi sosial merupakan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, mulai dari anak anak, penyandang disabilitas, korban narkoba hingga orang lanjut usia, jadi sudah selayaknya harus kita perhatikan.

Beliau juga sampaikan, beberapa waktu yang lalu kami sempat kunjungi pasien di RS Jiwa Provinsi Bangka Belitung. Ternyata ada pasien yang sudah dinyatakan sehat tetapi tidak dijemput oleh keluarga bahkan tidak bisa dihubungi. Pasien ini tidak tahu harus diantar kemana, kejadian seperti ini perlu dikoordinasikan dengan Dinas Sosial dan harus bisa kita sejahterahkan melalui Program Rehabilitasi Sosial, sehingga tidak menjadi masyarakat terlantar.

Senada, Anggota Komisi lainnya Fitra Wijaya harapkan dilakukan rehabilitasi sosial terhadap korban narkoba juga "memproduktifkan" kaum disabilitas.

Tanggapi ini, Rosidin himbau Dinas Sosial juga harus mendapat support dari Bappeda untuk anggaran verivalid. Sebagai informasi, Tahun 2019 Dinas Sosial Sumsel miliki 2.558.253.000 untuk program rehabilitasi sosial.

Dari keberhasilan beberapa program rehabilitasi sosial yang disampaikan Rosidin, Komisi IV harapkan Bangka Belitung bisa  "belajar mencuri dana APBN" dari Dinas Sosial Sumatera Selatan. Bahkan lebih lanjut, tidak menutup kemungkinan bersama – sama dengan datang ke Kementerian Sosial, ujar Anggota Komisi IV lainnya Herman Suhadi di akhir pertemuan. ( red ).

Sumber : Pramas Sekretariat DPRD ) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *