Jelang Tahun Baru 2020, Detasemen Gegana, Sat Brimob Babel Laksanakan Kesiagaan SAR Di Lokasi Rekreasi

Pangkalpiinang, Detakbabelnews.com — Jelang tahun baru 2020 seperti mana suasana pasti akan ramai, karenanya memberikan rasa aman bagi masyarakat menjadi tugas utama Polri.

Dari itu Tim Search and Rescue (SAR) Detasemen Gegana Brimob Polda Kep.Bangka Belitung, Minggu (29/12) melaksanakan pelayanan SAR sekaligus pengamanan kepada masyarakat di tempat titik rekreasi.

Beberapa jajaran personil SAR Detasemen gegana Sat Brimob Polda Kep. Babel di pimpin Bripka samsul isran kanit sar brimob melaksanakan pengamanan dan pelayanan SAR kepada warga yang berekreasi di Pantai Pasir padi desa Temberan Kec. Pangkalan baru kota pangkal pinang Kep.Bangka belitung.

Komandan Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Kep. Babel, Seizin Dansat Brimob Kombes Pol Selamat Topan, S.IK, M.Si dan memimpin dilapangan Bripka Samsul Isran mengatakan, pelayanan Search and Rescue (SAR) dan pengamanan tempat rekreasi ini dilaksanakan oleh Satuan Brimob Polda Babel, tak lain bertujuan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang brekreasi.

Selain itu, untuk mendukung program Korps Brimob Polri dalam mewujudkan ‘ ‘ Brimob Untuk Indonesia ‘.

” Pengamanan dan pelayanan SAR ini wujud dari program korps Brimob dalam mewujudkan Brimob untuk Indonesia. Salah satunya dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang berekreasi,” terang Samsul Isran selaku pemimpin yang siap bersianga bersama jajarannya

Dalam hal ini kesiapsiagaan berkaitan dengan pelayanan dan pengamanan SAR yang diberikan Detasemen gegana Sat Brimob, beberapa warga saat di temui awak media mengatakan, mereka sangat memberikan apresiasi. Dengan adanya pelayanan dan pengamanan SAR itu warga jadi merasa lebih aman saat menikmati berwisata di Pantai ini (Pasir Padi).

“Kita sangat berterimakasih sekali dengan adanya pelayanan dan pengamanan SAR oleh Detasemen gegana Sat Brimob. Kita jadi tidak khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan karena anggota brimob sudah bersiaga memberikan keamanan dan kenyamanan. Ini wujud lah nyata Brimob untuk Indonesia,” kata beberapa pengunjung Pantai Pasir Padi  Pangkal pinang.

Semoga pelayanan dan pengamanan SAR Detasemen gegana Sat Brimob demi kenyamanan bersama terus di tingkatkan lagi, baik di beberapa titik wasata yang ada. ( Prd ) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *