Bupati Bangka Ajak Masyarakat Tertib Administrasi

Bangka, Detakbabelnews.com —  Sosialisasi kebijakan akan pendaftaran penduduk tahun 2019 dilaksanakan di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat, Selasa (3/12/2019). Bupati Bangka, Mulkan SH MH mengungkapkan betapa pentingnya administrasi kependudukan guna menunjang segala data tentang masyarakat.
“Kami sangat menyambut baik atas dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini. Ini merupakan upaya yang terus dilakukan guna memperbaiki data kependudukan yang ada di Kabupaten Bangka. Untuk menyukseskan data tersebut juga perlu kesadaran dari masyarakat,” ujar Mulkan.
Data terkait kependudukuan memang selalu berubah ditiap waktunya. Berbagai upaya terus dilaksanakan guna meningkatkan keakuratan data kependudukan. Hingga Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) berusaha melakukan jemput bola kepada masyarakat dalam hal perekaman data penduduk.
“Kita tidak bisa lagi melakukan hal semua tersebut secara manual. Sehingga diperlukan teknologi berbasis aplikasi yang dapat mempermudah pekerjaan dan meningkatkan keakuratan dalam memproses data terkait kependudukan,” tutur Mulkan.
Sehingga dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut, dilaksanakan juga peluncuran aplikasi berbasis kependudukan yaitu ‘Buku Tamu Kependudukan’ dan ‘Aplikasi Berbasis Android Kependudukan’. Dimana fungsi aplikais tersebut untuk mendata para pengunjung yang tiba di Kabupaten Bangka.
“Inilah salah satu upaya kita dalam mempercepat pemberian pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tidak rumitkan lagi untuk mengisi dan mendata tamu yang datang ke Kabupatem Bangka ini,” ungkap Mulkan.
Kegiatan sosialisasi kependudukan tersebut diikuti lebih dari 500 orang peserta. Peserta berasal dari instansi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka. Selain itu, diikuti juga warga yang terhimpun dalam lembaga masyarakat dan juga dari bidang akademisi.
Sumber: 
Dinkominfotik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *