Forsakada Jateng Kunjungi Kabupaten Bangka

Bangka, Detakbabelnews.com —  Sebanyak 37 Staf Ahli pemerintahan se Provinsi Jawa Tengah melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka, Kamis (24/10/2019). Kunjungan tersebut guna melakukan pembahasan terkait pengelolaan pertambangan, lada, agrowisata, dan integrasi antara peternakan perkebunan.

Seluruh staf ahli yang terhimpun dalam Forum Staf Ahli Kepala Daerah (Forsakada) Jawa Tengah telah tiba di Bangka Belitung sejak Selasa kemarin. Sedangkan kunjungan ke Kabupaten Bangka merupakan agenda terakhir setelah di Provinsi dan Kabupaten Bangka Tengah.

Ketua Pengurus Forsakada Jawa Tengah sekaligus ketua rombongan, Yusuf Ismail mengungkapkan kunjungan ini merupakan agenda rutin tahunan Forsakada guna melaksanakan studi tiru ke berbagai daerah. “Seharusnya total staf ahli se Jawah Tengah berjumlah 83 orang, tetapi yang berkesempatan hadir pada kunjungan kali ini hanya 37 orang,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bangka selaku tuan rumah yang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Surtam mengungkapkan suatu kebanggaan mendapat kunjungan dari Provinsi Jawa Tengah. Menurutnya selain mempererat silaturahmi ini merupakan wadah pertukaran ide pemikiran dengan daerah luar Bangka.

“Sebenarnya kami juga masih banyak kekurangan dibandinngkan daerah maju lainnya. tetapi kami juga merasa bangga atas kunjungan daerah lain dengan melihat potensi yang ada di daerah kami,” ujar Surtam.

Ditambahkannya juga Kabupaten Bangka sebenarnya memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan kedepannya. Baik sektor pariwisata, pertanian, dan budaya yang memiliki potensi strategis kedepannya.

“Selain slogan BANGKA SETARA untuk memajukan Kabupaten Bangka, kami juga memiliki slogan Bangka Cikar. Cikar merupakan singkatan dari ceria, indah, kondusif, aman, dan ramah,” ungkap Surtam.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab yang dipimpin langsung Surtam. Setelah diskusi dilanjutkan juga dengan jamuan makan siang dan ramah tamah di Hutan Kota Sungailiat. Dipilihnya tempat Hutan Kota juga sekaligus ajang mempromosikan tempat wisata di Bangka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *