Bersama Biker, Kepala BNPB: Kita Harus Pelihara Alam

Bangka Tengah, Detakbabelnews.com —  Kepala  BNPB RI, Doni Monardo, melanjutkan kegiatannya dalam rangkaian Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Nasional tahun 2019 di bersama bersama ratusan Biker di Pantai Terentang, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah. Sabtu ( 12/10/18 ).

Dalam pertemuan dengan para bikers se-Sumatera di ajang Jambore Komunitas PRB yang mengusung tema “Pengurangan Risiko Bencana Berbasis Ekosistem dan Investasi untuk ketangguhan”, Kepala BNPB kembali menegaskan betap pentingnya menjaga alam.

Menurut Kepala BNPB Letjen Doni, dengan adanya tambang di Babel, tidak terlepas dari kebencanaan. “Kita harus pelihara alam. Kita harus menjaganya,” ungkap Doni.

Kawasan Indonesia, disebutkan Kepala BNPB, banyak terdapat kawasan mangrove, lahan  gambut yang sangat luas. Maka dari itu, masyarakat diajak Doni, untuk menjaga lahan – lahan gambut yang ada, karena apabila dalam kondisi kering dapat mengakibatkan pemicu kebakaran lahan gambut seperti yang selama ini terjadi.

Khusus kepada para biker, Letjen Doni juga mengajak untuk berkontribusi dalam memberikan informasi yang benar kepada masyarakat dan juga turut serta dalam menjaga terjadinya kebencanaan.

Sementara itu, Ketua Komunitas Biker, Fajar Setiawan mengucapkan terima kasih atas perhatian dari BNPB, BPBD Provinsi dan BPBD Kabupaten Bangka Tengah yang telah memfasilitasi kegiatan jambore komunitas ini dalam rangka PRB Nasional 2019 yang di selenggarakan di Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam Jambore Komunitas itu, turut dihadiri Kepala BPBD Babel mewakili Gubernur Babel, Pengurus Pusat PMI Bidang Penanggulangan Bencana Letjen (Purn) Sumarsono, unsur Forkopimda, Bupati Bangka Tengah, dan sejumlah unsur terkait lainnya. ( red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *