Capain Satu Tahun Bangka Setara Mulkan Ajak Mahasiswa Stisipol Mengemukakan Pendapat

BANGKA, DETAKBABEL -Dalam suasana satu tahun pemerintahan Kabupaten Bangka yang mendukung visi dan misi Bangka Setara Mulkan mengajak mahasiswa Stisipol mengemukakan pendapat.
Berkenaan dengan hal tersebut, kami mengajak saudara-saudara semua untuk melihat sejenak ke ke belakang untuk mendukung visi dan misi Bangka Setara, ujar Mulkan saat memberikan sambutan dalam acara capain satu tahun bangka setara di aula kampus stisipol pahlawan 12, selasa (08/09/19).
Dalam kesempatan tersebut, Mulkan mengtakan dirinya menginginkan adanya suatu komunikasi yang baik antar Mahasiswa dengan Pemerintah Daerah.
Selanjutnya, ada 29 dosen yang mengabdi di stisipol pahlawan 12 ini, dan anak-anak yang menuntut ilmu dan mencari ilmu yang ada di kampus stisipol pahlawan 12 ini.
“Kami selaku pemerintahan daerah bangga terhadap perguruan tinggi stisipol pahlawan 12 ini ada di Kabupaten Bangka,”ujar Mulkan.
Sejak berdirinya stisipol pada tahun 2007-2019 banyak perkembangan mahasiswa  yang ada di stisipol pahlawan 12 yaitu setiap tahun jumlah mahasiswa bertambah.
“Saya memberikan apresiasi kepada stisipol pahlawan 12 karena secara hukum dan kualitas stisipol ini sangat bagus dan digemari oleh masyarakat yang ada di Pemkab Bangka ini,”jelasnya.
Untuk pengelola stisipol pahlawan 12 ini tidak terlalu fokus dalam melibatkan mutu dan kualitasnya, kemungkinan tidak digemari oleh anak-anak yang ada di Pemkab Bangka.
“Saya mendapat laporan dari Bapak Darul Arkom bahwa jumlah mahasiswa hampir 500, dan juga yang alumni sekitar 600 berarti sudah seribu lebih dari tahun 2007-2019 ini,”tuturnya.
Ini suatu kebanggaan kami selaku kepala daerah karena stisipol pahlawan 12 ini notabennya adalah plat merah yaitu pemkab bangka.
Selanjutnya peran Pemkab Bangka terhadap perguruan tinggi stisipol pahlawan 12 ini luar biasa, jadi kami sebagai penerus pemerintahan ini harus mendukung dan support dengan adanya kampus stisipol pahlawan 12 ini tetapi support dari pemerintah daerah ini tetap dan perhatian terutama apa yang perlu dibantu oleh kepala daerah, jadi tau keistimewaan dari kampus stisipol pahlawan 12 ini karena langsung terhubung ke pemerintah daerah.
“Kami juga tahu apa kekurangan-kekurangan yang ada di stisipol pahlawan 12 karena sebagian dosen stisipol dari pegawai di pemkab bangka,”tuturnya.
“Dengan tersisanya 4 tahun inilah kami menginginkan bahwa peran serta tentunya dari mahasiswa-mahasiswa kita, karena bahwa yang menjadi hambatan-hambatan kita banyaknya diramba oleh penambang-penambang ilegal, tetapi dengan adanya keikutsertaan mahasiswa nanti bagaimana untuk menertibkan ataupun memberikan masukan-masukan terhadap masyarakat kita khususnya penambang-penambang ilegal ini agar mereka tidak merambah kedaerah pesisir kita karena itu merupakan kekayaan potensi kita, ketika daerah kita dirusaki ya otomatis kekayaan kita akan hilang,”imbuhnya.
“Harapan Mulkan kedepannya untuk yayasan, pembina, dosen-dosen atau rektor kampus
mari kita jaga nama baik almamater kita karena kampus stisipol pahlawan 12 ini pertama ada di Kabupaten Bangka sebelum Polman Timah pada tahun 2007,”tegasnya.
Sumber: 
Dinkominfotik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *