Setahun Bangka Setara, Bupati Dan Wakil Bupati Tetap Harmonis

Bangka,DetakBabel – Setelah satu tahun kepemimpinaan Kabupaten Bangka dengan Visi Misi Bangka Setara, hubungan antara Mulkan, SH MH dan Syahbudin, SIP selaku Bupati dan Wakil Bupati Bangka tetap terjalin harmonis. Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin saat beramah tamah dengan tokoh masyarakat di Rumah Dinas Bupati Bangka, Sabtu (5/10/2019).
“Setahun dalam kepemimpinan kami, jika ada isu masih akur gak Bupati dan Wakil Bupati dan alhamdulillah hingga hari ini dan kedepannya kami tetap akur,” ujar Saybudin.
Menurutnya, banyak kesamaan yang ada pada dirinya dengan Mulkan. Mulai dari sama-sama pernah menjabat menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bangka 2 periode hingga pernah berada bersama di Komisi C DPRD Bangka.
Bahkan ditambahkannya bank yang digunakannya juga sama. “Hanya saja isinya masih banyak bapak Bupati,” candanya sembari tertawa.
Bupati Bangka, Mulkan juga menepis rumor tentang ketidak harmonisannya dengan Wakil Bupati. Menurutnya, selaku pemimpin daerah harus harmonir terlebih dahulu sehingga dapat menjalankan roda pemerintahan daerah dengan baik.
“Sejauh ini terkadang apabila saya berhalangan hadir, maka wakil yang akan menggantikannya. Karena, kami sadar dalam membangun Kabupaten Bangka tidak dapat dilakukan sendiri dan perlu berbagi tugas,” ungkap Mulkan.
Ditambahkannya juga, terkadang agenda kegiatan Pemerintah Kabupaten Bangka dalam satu hari dapat mencapai tujuh hingga delapan kegiatan. Dan hal tersebut tidak mungkin bisa di cover Bupati seorang. sehingga perlu peran dari Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Asisten, dan Staf Ahli.
Pertemuan yang digelar di Rumah Dinas Bupati dilaksanakan dalam rangka syukuran satu tahun bangka setara dan menjalin silaturahmi dengan para kerabat yang mungkin telah lama tak jumpa. “Karena kesibukan kami, mungkin ada yang hendak berjumpa tetapi tidak bisa jadi kami gelar kegiatan ini untuk bertemu dan memperkuat silaturahmi,” ujar Mulkan.
Pertemuan yang dihadiri anggota DPRD Kabupaten Bangka, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para kerabat juga melaksanakan dialog singkat terkait rencana kegiatan di masa mendatang. Berbagai saran masukan disampaikan para tamu undangan untuk membangun Kabupaten Bangka yang lebih baik.
“Pertemuan ini bukanlah yang terakhir, melainkan yang pertama dan akan dilaksanakan kembali kedepannya. Karena kami menginginkan kepemimpinan yang terbuka dan mengharap saran dan masukan untuk membangun Kabupaten Bangka,” pungkas Mulkan.
Sumber: 
Dinkominfotik Bangka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *