BPBD Babel Bersama Pemkab Bateng Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Bulan PRB VII 2019

Bangka Tengah, DETAKBABEL Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung bersama Pemkab Bangka Tengah menggelar rapat pemantapan pelaksanaan kegiatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana Daerah (PRB) VII tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada 11-13 Oktober mendatang.
Rapat kali ini untuk mematangkan persiapan terutama bidang Jambore Komunitas dan Field Trip yang akan dipusatkan di Desa Terentang, Rapat yang dihadiri langsung Bupati Bateng, Ibnu Saleh ini berlangsung diruang rapar VIP Kantor Bupati Bateng, Kamis (26/9/2019).
Hadir dalam rapat pemantapan kegiatan PRB, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Babel, Mikron Antariksa, Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo SIK, Kepala BPNBD Kesbang Bateng, Jauhari beserta sejumlah kepala bidang dan kasi BPBD Bateng dan Provinsi, seluruh kades dan camat di Bateng.
Kesemtatan tersebut Mikron Antariksa mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemkab Bateng, apalagi  sebagian besar agenda acara PRB memang dipusatkan di wilayah Kabupaten Bangka Tengah
“Ya rangkaian acara banyak dilaksanakan di Bangka Tengah baik berupa jambore komunitas, penanaman pohon Kelekak Nusantara di Mangkol dan acara puncak di Novotel,” ucap Mikron
Sementara, Bupati Bangka Tengah mengutarakan dalam kesempatan ini, sejauh mana kesiapan dinas terkait di Bangka tengah tentang kesiapan Jambore komunitas di Desa Terentang mulai dari teknis, kondisi MCK parkir, tenda, konsumsi, kesehatan hingga persiapan penanaman pohon di Desa Mangkol. Sebab menurutnya, pelaksanaan PRB sudah semakin dekat.
“Pada prinsipnya Bateng siap mendukung dan mensukseskan Bulan PRB ini, semoga pelaksanaannya berjalan dengan sukses,” kata Ibnu. ( red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.