DPRD Bangka Gelar Rapat Paripurna Penyerahan RAPBD Tahun Anggaran 2020

Bangka,DETAKBABEL – DPRD Kabupaten Bangka menggelar Rapat Paripurna Penyerahan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2020. Penyerahan RAPBD dilakukan langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan SH MH didampingi oleh wakilnya Syahbudin SIP pada Senin (2/9/2019) di Ruang Paripurna DPRD Bangka.
Ketua DPRD Kabupaten Bangka sekaligus pimpinan rapat, Parulian mengatakan penyerahan RAPBD tahun 2020 guna meningkatkan efektivitas dan kapabilitas untuk memajukan Kabupaten Bangka. Tentunya dengan pertimbangan dan perhitungan sesuai prioritas utama agar pembangunan lebih tepat sasaran.
“Dalam penyusunan haruslah mengedepankan prioritas utama agar dapat membawa daerah ke arah yang maju serta dapat meningkatkan pendapatan asli daerah,” ujar Parulian.
Bupati Bangka juga menyampaikan dalam penyerahan RAPBD tentunya sesuai dengan visi misi Bangka yaitu ‘setara’. Selain itu ada enam sektor utama yang menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Bangka.
“Kami akan mengutamakan pembangunan Sumber Daya Manusia, Reformasi Birokrasi, Infrastruktur, Perekonomian, Pariwisata, dan Sumber Daya Air. Tentu hal tersebut berguna untuk mewujudkan Bangka Setara,” ujar Bupati Bangka, Mulkan.
Sementara itu rapat yang dihadiri oleh 22 dari 35 anggota DPRD Kabupaten Bangka berjalan dengan lancar. Dengan penyerahan RAPBD nantinya akan dibahas oleh masing-masing fraksi untuk menentukan hasil pembahasan.
Kegiatan rapat juga dihadiri oleh staf ahli dan Asisten Bupati Bangka, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, serta Forkopimda Kabupaten Bangka. (Adv ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *