Walkot Molen Kukuhkan Paskibra 2019

Pangkalpinang,DETAKBABEL – Dalam Rangka Peringati Hari Ulang Tahun RI Ke 74 Tahun 2019.Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Kamis (15/08/19) malam resmi mengukuhkan 36 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pangkalpinang.
Kegiatan Upacara Pengukuhan berlangsung di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang.
Maulan Aklil (Molen) dalam kesempatan tersebut mengatakan anggota Paskibraka yang dikukuhkan ini adalah putra putri terbaik yang memiliki kemampuan bukan hanya menjadi pengibar bendera pada Puncak peringatan kemerdekaan 17 Agustus 2019, namun harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar berperestasi, disiplin bermoral dan nasionalisme yang tinggi.
“Saya harap untuk dapat menjadi ujung tombak membangun persatuan bangsa dan sebagai pioner mempererat persatuan kesatuan dan cinta tanah air,”ujarnya.
Lanjut dikatakanya, petugas paskibraka ini selain sebagai pioner bisa dikatakan juga sebagai pejuang nasionalisme generasi penerus bangsa yang berkarya dan berbakti bagi bangsa dan negara yang diharapkan dapat memahami perbedaan serta memberi pengaruh positif di tempat tinggal dan pergaulan di masyarakat.
“Terima kasih orang tua anggota Paskibraka yang telah memberikan dukungn dan motivasi sehingga mereka mampu mengemban tugas pada puncak 17 Agustus nanti. Kepada para pembina pembimbing pelatih terima kasih atas usaha dan kesabaran terhadap putra putra terbaik iniselama latihan,”ucap Walikota.
Dalam kesempatan tersebut, Molen juga berpesan kepada petugas paskibraka untuk tetap semangat, dan menjaga kesehatan.
“Kepada pihak sekolah terima kaih atas dukungannya. Semoga dapat jadi panutan siswa-siswa lain.Dengan rasa bangga dan doa selamat bertugas, semoga semua berjalan lancar dan tertib,”katanya.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Rasdiono Septana, Dandim 0413 Bangka, letkol inf Rizki Budianto, Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, Wakil Ketua DPRD Abang Hertza, Kepala OPD di lingkungan Pemkot serta tamu undangan lainnya.( red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *