Lima Hektar Hutan Dan Lahan Di Lokasi Taib (Dul) Di Lalap Api

Bangka Tengah, Detakbabelnews.com – Kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) kembali lagi terjadi di wilayah Provinsi Bangka Belitung. kali ini kebakaran hutan dan lahan terjadi di wilayah Taib Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (14/08/19) siang.
Dalam kebakaran hutan dan lahan tersebut terdampak diperkirakan kurang lebih 5 Hektar hutan dan lahan di lalap si jago merah.
Menurut sumber informasi yang didapat dari BPBD Provinsi Babel, berawal dari salah satu warga Sapar menghubungi Call Center BPBD Babel menginformasikan bahwa telah terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Taib Kampung Dul sekira pukul 13:10 wib.
Terkait laporan tersebut, Tim Personil TRC BPBD Babel langsung mengerahkan 6 personil dan membawa 1 unit mobil Tangki Air ke lokasi kebakaran.
Selain itu , Tim dari Anggota Dit Samapta Polda Babel turut menurunkan 1 unit Mobil Water Canon guna melakukan proses pemadaman api.
Penyebab Kebakaran hutan dan lahan hingga kini belum di ketahui secara pasti dan api baru bisa dipadamkan sekira pukul 14:00 wib.
Unsur Terkait , TRC BPBD Babel, Anggota Polda Babel serta Lurah kelurahan Dul.
(PUSDALOPS BPBD PROV.KEP. BABEL )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *