Tutup PHBN di Belinyu,Bupati Mulkan Tendang Bola dari Tengah Lapangan

Bangka, Detakbabelnews – Bupati Bangka, Mulkan, SH MH melakukan tendangan bola dari tengah lapangan sebagai simbolis memulainya pertandingan bola sekaligus penutupan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) di Kecamatan Belinyu, Senin (12/8/2019). 
Pertandingan sepak bola antara RD1 melawan RD2 menjadi puncak perebutan juara satu perayaan PHBN di Belinyu.“Selama 26 hari terlah berlalu perayaan PHBN berjalan dengan lancar tanpa ada ricuh. Ini berarti menjadi tolak ukur dalam melaksanakan even besar kedepannya,” ujar Mulkan.
Olahraga sepak bola memang menjadi olahraga favorit dan bergengsi di masyarakat. Tak heran final laga tersebut disaksikan oleh banyak masyarakat yang berada di sekitaran lapangan. Meskipun pertandingan berjalan dengan sengit, tetapi para pemain dan penonton tetap tertib dan bermain secara sportivitas.
“Kami sangat bangga, baik itu kepada pemain ataupun penonton yang telah menjunjung tinggi sportivitas. Ini menandakan tradisi ‘nyo nek katonyo lah’ sudah mulai hilang,” ujar Bupati Bangka.
Pertandingan berjalan sangat sengit, terlihat dari cetakan gol yang saling balas membalas dan serangan yang bertubi-tubi ke atah masing-masing gawang. Hingga pada menit 80 pemain RD1 berhasil memanfatkan tendangan bebas dari luar kotak pinalti dan mengunci kemenangan menjadi 3-2.
Penyerahan piala sekaligus uang pembinaan bagi tim pemenang dilaksanakan langsung oleh Bupati Bangka. Tim RD 1 berhasil memenangkan pertandingan dan memperoleh piala bergirir peringatan PHBN tahun 2019.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *