Libatkan Komunitas Otomotif, Kalakhar BPBD : Bukan Touring Semata Tapi Aksi Kerja Nyata

Pangkalpinang, Detakbabelnews –
Kepala Pelaksana Harian ( Kalakhar ) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kepulauan Bangka, Mikron Antariksa terus melakukan koordinasi dengan berbagai unsur terkait dalam rangka menyukseskan even nasional Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) 2019. Jumat ( 02/08/19 ).

Sebagai tuan rumah penyelenggara, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diwakili BPBD Babel harus memastikan keseluruhan persiapan acara sampai dengan puncak pelaksanaan pada Oktober mendatang agar acara tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

Kepala BPBD Babel Mikron Antariksa selaku Koordinator kegiatan menyampaikan satu diantara rangkaian kegiatan sebanyak dua ribuan kendaran roda dua dan roda empat se – Sumatera akan ikut ambil bagian dalam acara tersebut.

” Komunitas kendaraan se-Sumatera, kurang lebih 2.000 unit kendaraan dari Provinsi Aceh hinga Lampung akan ikut, Mereka akan start dari provinsi masing-masing pada bulan Oktober bertepatan tanggal pada tanggal satu. Titik kumpul berada ada di Palembang dan mereka akan menyeberang dari Palembang mengunakan Kapal Roro dan finish di Pulau Bangka,” sebut Mikron Antariksa.

Mikron sampaikan bahwa pihaknya sengaja untuk melibatkan komunitas otomotif dari luar maupun dalam Babel namun ribuan komunitas otomotif tersebut dilibatkan bukan hanya sekedar untuk touring semata.

” Pelibatan komunitas bukan hanya touring semata, melainkan kegiatan kerja nyata seperti ; Penanaman Pohon, Gotong Royong dan Bakti Sosial yang nantinya akan masuk dalam agenda Kelekak Nusantara,” kata Kalakhar BPBD Babel. ( red * ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *