Bangun Bangka dengan Mempererat Tali Silaturahmi

Bangka, Detakbabelnews – Bupati Bangka, Mulkan, menghadiri kegiatan Halal Bihalal Forum Silaturahmi Lintas Generasi yang dilaksanakan di Taman Kota Sungailiat, Senin (15/7/2019) malam.

Halal Bihalal diselenggarakan untuk mempererat tali silaturahmi dalam rangka untuk memajukan pembangunan di Bangka.

Bupati Bangka juga menyambut baik kegiatan ini. "Kami berupaya untuk memimpin secara transparasi, jadi kami selalu membuka diri terhadap kritikan dan saran yang membangun. Termasuk dengan hadirnya forum silaturahmi ini dapat memberikan masukan bagi pembangunan yang ada di Bangka," ujar Mulkan.

Forum silaturahmi antar generasi ini merupakan kumpulan masyarakat bangka yang merasa peduli akan pembangunan di daerah Bangka. Melihat masyarakat bangka yang semakin hari tingkat kepeduliannya mulai menurun maka dibuatlah forum silaturahmi ini guna meningkatkan kepedulian masyarakat.

Forum silaturahmi resmi didirikan tahun 2018. Dengan Ketua Yusroni Yazid beserta anggota dari berbagai sektor mulai dari pensiunan hingga purnawirawan yang ikut bergabung. Seiring berjalannya waktu, kerap melakukan diskusi terkait pembangunan yang ada di daerah Bangka dan menjadi masukan bagi pemerintah daerah.

"Kami berupaya untuk membangun daerah Bangka dengan ide dan pemikiran. Selain itu juga kami berupaya untuk mengkaji program Bangka Setara agar lebih bermanfaat dalam pembangunan daerah," ungkap salah satu pendiri forum silaturahmi, Romadi Hamid.

Selain diisi dengan silaturahmi, kegiatan yang berlangsung tadi malam juga menjajakan produk usaha yang dikelola oleh Forum Komunikasi Pemuda Bangka Maju Sejahtera (Forkoda Bamasa) untuk memajukan perekonomian di daerah Bangka.

"Kami juga berupaya untuk membangun perekonomian daerah Bangka dengan membentuk dan mengaktivkan UMKM Forkoda Bamasa," ujar Ketua Pelaksana Kegiatan, Erlan Hadi Susanto.

Bupati Bangka dan jajaran juga berkesempatan mengunjungi stand UMKM dan membeli beberapa makanan yang dijajakan.( red ).

Sumber: DINKOMINFOTIK BANGKA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *